Tips Cerdas Tetap Hemat Saat Lakukan Wisata Kuliner

Tips Cerdas Tetap Hemat Saat Lakukan Wisata Kuliner

Velodrome – Siapa sih yang nggak suka wisata kuliner? Kayaknya semua orang suka ya. Bisa mencicipi berbagai makanan yang belum pernah dicoba sebelumnya seperti sebuah surga di dunia. Tapi sayangnya, untuk bisa wisata kuliner dan mencicipi berbagai makanan, perlu budget yang tak sedikit. Jika tidak bijaksana, bisa-bisa gaji satu bulan bisa habis dalam sepekan. Tapi tak perlu khawatir ya, ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk tetap bisa berwisata kuliner tapi tetap hemat. Yuk intip cara mudahnya seperti yang dilansir dari Bintang.com seperti berikut ini.

Coba Street Food

Memang sih tidak semua street food itu murah meriah, tapi jika dibandingkan masuk ke restoran, akan sediit lebih terjangkau. Biaya untuk membeli berbagai makanan di restoran ini bisa bekali-lipat dibandingkan mencicipi street foods. Malahan biasanya rasa makanan dari street food ini lebih enak. Tapi soal kebersihan nggak bisa menjamin juga, tapi setidaknya Anda bisa memiliki mana kedai-kedai yang terlihat menjaga kebersihan dengan baik.  Kalau bisa makan makanan yang enak dan murah, kenapa tak dicoba?

Lakukan Riset Kecil-kecilan

Saat Anda berencana untuk traveling ke suatu tempat, usahakan untuk melakukan riset kecil-kecilan terlebih dahulu. Riset ini mulai dari jenis-jenis makanan yang bisa dicoba, tujuan wisata sampai dengan harga-harga. Sekarang sudah banyak website yang lengkap dengan harga yang update. Jadi setidaknya Anda akan bisa mengira-ngira mana saja lokasi yang ingin dikunjungi dan berapa budget yang akan dihabiskan. Memang bisa melenceng tapi setidaknya sudah bisa mengira-ngirakan.

Hunting Voucher Diskon

Di media sosial, banyak seali perusahaan atau brand-brand besar yang senantiasa menawarkan voucer diskon atau promo untuk bisa mencicipi makanan di lokasi tertentu. Jika Anda tertarik untuk mencicipi berbgaai makanan baru, jangan malu buat ikut berburu voucher diskon ya. Follow juga berbagai akun tempat makanan, cari tahu apakah mereka menawarkan promo atau hal-hal sejenis yang membuat pengeluaranmu jadi tetap aman.

Mudah bukan untuk tetap wisata kuliner dengan budget yang hemat? Maka dari itu untuk trip selanjutnya jangan lupa untuk lakukan tips di yang sudah disebutkan di atas ya. Happy traveling.

0 Comments

Leave a reply

©2017 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account