10 Chorus Lagu Kpop Terbaik Di Abad 21

Velodrome – Billboard baru saja merilis 10 chorus lagu Kpop terbaik di abad 21. Genre musik dari negeri gingseng ini kini sudah mendunia dan mendapat tempat di pecinta musik di seluruh dunia termasuk di Amerika Serikat. Lagu Kpop yang mudah dicerna dan langsung terekam di otak ini memiliki bagian chorus atau reff yang catchy. Yuk simak chorus lagu Kpop terbaik di abad 21 ini versi Billboard.

10. EXO, “Growl”

Lagu ini terdapat dalam edisi repackage dari debut album EXO XOXO. Dirilis pada 5 Agustus 2013 oleh  S.M. Entertainment dan ditulis oleh  Hyuk Shin, DK, Jordan Kyle, John Major dan Jarah Gibson.

9. Brown Eyes, “Already One Year”

Terdapat dua bahasa dalam lagu yaitu bahasa Inggris dan Korea terutama pada bagian reff. Dirilis pada 6 Juni 2001 dan merupakan salah satu lagu balada yang sangat populer di Korea Selatan.

8. Orange Caramel, “Catallena”

Ini merupakan single keenam yang terdapat dalam album ketiga girlband Korea, Orange Caramel. Diriis pada 12 Maret 2014 dibawah label Pledis Entertainment dan LOEN Entertainment. Dalam lagu ini juga dimasukkan sampling lagu folk pernikahan India Punjabi,  Jutti Meri Jandiye

7. Wonder Girls, “Tell Me”

Lagu “Tell Me” merupakan single dari girlband Korean Wonder Girls yang terdapat dalam debut albumnya di tahun 2007,  The Wonder Years . Lagu ini ditulis dan diprodueri oleh  Park Jin-young dan Kim Yubin dibawah label JYP. Lagu ini juga sempet memuncaki tangga lagi dari di seluruh dunia termasuk dalam  KBS music show.

6. Super Junior, “Sorry Sorry”

 Lagu Sorry Sorry  adalah album studio ketiga oleh boy band Korea Selatan, Super Junior yang rilis pada 12 Maret 2009 dibawah label SM Entertainment. Lagu yang diproduseri oleh Soo-Man Lee ini  sukses secara komersial di Asia dan  menjadi album terlaris di Korea pada tahun 2009 dan juga di Taiwan, Thailand, Cina, dan Filipina

5. Big Mama, “Betrayal”

Mungkin kelompok vokal wanita ini sedikit berbeda dengan girlband dari Korea lainnya. Big Mama bernaung dibawah M Boat yang juga perusahaan saudara  YG Entertainment. Lagu Betrayal ini dirilis pada tahun 2007 dan meraih sukses di tangga lagu Korea Selatan.

4. Park Jiyoon, “Adult Ceremony”

Ketika lagu ini dirilis, merupakan pernyataan dari penyanyi dan aktris Park Ji-yoon bahwa dirinya bukan anak-anak lagi. Diambil dari album Coming-of-Age Ceremony yang rilis pada tahun 2000 dibawah label  Daeyoung AV, JYP.

3. BIGBANG, “Lies”

Lagu ini ditulis dan diproduseri oleh rapper  G-Dragon dan dirilis pada 16 Agustus 2007  oleh YG Entertainment. Beberapa artis Korea juga pernah mengcover lagu diantaranya IU, Outsider dan  Narsha, B1A4 dan Hwang Chi-yeul.

2. DJ Doc, “Run to You”

DJ Doc adalah trio rapper asal Korea Selatan Kim Chang-ryeol, Lee Ha-neul dan Jung Jae-yong.  Lagu “Run to You” dirilis pada tahun 2000 dari album mereka The Life… DOC Blues 5% dan lagu ini menjadi lagu yang ikonik untuk DJ Doc.

1. Girls’ Generation, “Gee”

Ditulis dan diproduseri oleh  Ahn Myung-won dan  Kim Young-deuk dan dirilis dibawah label S.M. Entertainment dan menjadi lagu terlaris pada tahun 2009.  Lagu dengan nuansa hip hop dan  techno ini juga direkam dan dirilis dalam bahasa Jepang dan dirilis di Jepang pada tahun 2010 oleh Nayutawave Records. Versi Jepang dari lagu ini ditulis oleh  Kanata Nakamura.

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account