10 Maskapai Terbaik di Dunia, Garuda Indonesia Juga Masuk Loh!

Velodrome – Platform rating pengalaman terbang yang dibuat oleh situs panduan wisata TripAdvisor merupakan awal dari pemberitaan maskapai terbaik. Dari daftar tersebutlah maskapai bisa mendapat masukan dan memperbaiki pelayanannya.

Karena maskapai yang baik itu dinilai bukan dari promonya yang gila-gilaan saja tapi dari kebersihan, layanan konsumen yang ramah, area kaki (leg room) yang lapang, dan pilihan sarana hiburan yang lengkap di dalam kabin pesawat.

Kali ini, hasil olah data ulasan di situs TripAdvisor menunjuk Emirates sebagai maskapai penerbangan terbaik di dunia. Selain itu, maskapai penerbangan yang didirikan pada 1985 tersebut juga turut sukses meraih predikat Penerbangan Kelas Satu Terbaik dan Penerbangan Kelas Ekonomi Terbaik.

Sementara itu, dua maskapai penerbangan murah (low-cost carrier), yakni JetBlue dan Azul berhasil masuk ke dalam posisi 10 besar, mengalahkan Air Asia dan Ryan Air yang kerap bertengger di daftar prestisius tersebut. Kedua maskapai penerbangan murah tersebut dinilai memiliki ketepatan waktu yang nyaris sempurna serta kualitas kursi dan ruang kaki yang nyaman.

Garuda Indonesia sendiri baru-baru ini mengadakan program kampanye kebersihan pesawat. Kegiatan tersebut sebagai bagian dari upaya Garuda Indonesia untuk mempertahankan tradisi Garuda Indonesia sebagai maskapai bintang lima dan World Best Cabin Crew, serta untuk menuju Top 5 The World’s Cleanest Aircraft Cabins tahun 2018.

1. Emirates, Uni Emirat Arab.

10 Maskapai Terbaik di Dunia, Garuda Indonesia Juga Masuk Loh!

Didirikan tahun 1985, maskapai ini mengalami perkembangan pesat sekitar tahun 2000-an di saat maskapai lain berjuang untuk bertahan dari kebangkrutan. Emirates sekarang melayani berbagai tujuan di Timur Tengah, Timur Jauh, India, Afrika, Eropa, dan Amerika Utara.

Emirates merupakan maskapai terbesar keempat di dunia yang terbesar keempat dalam hal jumlah penumpang internasional, dan yang terbesar kedua dalam hal kuota pengiriman perkilometer setiap kali terbang. Emirates memiliki penerbangan komersial terpanjang non-stop dari Dubai ke Auckland sampai akhirnya dilampaui oleh Qatar Airways yang terbang dari Doha ke Auckland.

2. Singapore Airlines, Singapura.

10 Maskapai Terbaik di Dunia, Garuda Indonesia Juga Masuk Loh!Singapore Airlines adalah salah satu maskapai terbaik dan tersukses di Asia dengan penerbangan ke Eropa, Amerika Utara, serta Asia dan Australia. Perkembangan pesat terjadi pada tahun 1970-an saat Singapore Airlines menghadirkan Boeing 747 dalam armadanya. Pada 1980-an, Amerika Serikat, Kanada, dan Eropa ditambahkan pada jaringan rute Singapore Airlines.

Tahun 2004, Singapore Airlines memulai perjalanan langsung dari Singapura ke Los Angeles dan New York (Bandara Internasional Newark Liberty.

3. Azul, Brazil.

10 Maskapai Terbaik di Dunia, Garuda Indonesia Juga Masuk Loh!Didirikan pada tanggal 5 Mei 2008 oleh David Neeleman yang merupakan pendiri low cost carrier asal Amerika Serikat JetBlue, dengan armada 76 Embraer 195 jet. Maskapai ini mulai beroperasi pada tanggal 15 Desember 2008.

Menurut Brazilian Civil Aviation Authority (ANAC), antara Januari dan Desember 2015 Azul memiliki 17,0% pangsa pasar domestik dan 7,8% dari jumlah penumpang per kilometer yang diterbangkan, menjadikannya maskapai penerbangan ketiga terbesar di Brasil.

4. JetBlue, Amerika Serikat (AS).

10 Maskapai Terbaik di Dunia, Garuda Indonesia Juga Masuk Loh!JetBlue, adalah maskapai penerbangan berbiaya rendah (low-cost) Amerika, dan maskapai penerbangan terbesar ke-6 di Amerika Serikat. JetBlue adalah salah satu dari beberapa maskapai A.S. yang memperoleh keuntungan selama penurunan tajam dalam sejarah perjalanan maskapai penerbangan setelah serangan 11 September 2001.

Berikut adalah daftar lengkap 10 maskapai penerbangan terbaik di dunia. 

1. Emirates, Uni Emirat Arab.
2. Singapore Airlines, Singapura.
3. Azul, Brazil.
4. JetBlue, Amerika Serikat (AS).
5. Air New Zealand, Selandia Baru.
6. Korean Air, Korea Selatan.
7. Japan Airlines, Jepang.
8. Thai Smile, Thailand.
9. Alaska Airlines, AS.
10. Garuda Indonesia, Indonesia.

Sumber

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account