10 Tips Ini Membuat Liburan Anda Menyenangkan di 2019

Whitewood – Merencanakan liburan bersama teman ataupun keluarga memang menjadi sebuah hal yang wajib Anda lakukan sebelum liburan itu sendiri tiba. Tentunya Anda ingin menginginkan liburan yang sangat menyenangkan bukan? Apalagi mengingat setelah beradu dengan padatnya waktu pekerjaan yang menyita banyak waktu dan tenaga. Maka saat ini tak ada salahnya jika Anda menghabiskan waktu untuk berlibur guna mengistirahatkan pikiran Anda yang tengah penat akan pekerjaan.

Liburan memang menjadi sebuah jawaban yang paling tepat. Oleh karena itu, bila Anda telah merencanakan sebuah liburan, jangan lewatkan sepuluh tips berikut yang sudah dirangkum untuk Anda agar perjalanan Anda semakin mengasyikkan. Berikut sepuluh langkah tersebut:

Buatlah Catatan Lokasi Liburan

Buat daftar lokasi liburan dan sertakan semua hal yang ingin Anda lakukan.

Cek Seluruh Dokumen

Periksa tanggal batas akhir semua dokumen seperti paspor dan visa. Jangan lupa untuk vaksinasi beberapa bulan sebelum bepergian.

Mengurus Asuransi

Urus asuransi perjalanan, mata uang dan asuransi kesehatan yang diperlukan beberapa pekan sebelum keberangkatan.

Cek Aturan Bagasi

Sebelum melakukan perjalanan, pastikan mengecek aturan soal bagasi dan barang-barang yang tidak diperbolehkan oleh pihak maskapai maupun bandara serta imigrasi setempat.

Buat Itinerary

Rencanakan perjalanan Anda ke bandara beberapa hari sebelum bepergian, termasuk rute dan perkiraan waktu tempuh ke bandara. Sisipkan waktu untuk makan.

Check-in Online

Check-in online jika memungkinkan, untuk meminimalkan stres akibat antrean dan alokasi tempat duduk.

Jaga Kesehatan

Jika Anda suka gugup ketika naik pesawat, sebaiknya mengonsumsi makanan bergizi sebelum terbang. Ini dimaksudkan untuk menjaga gula darah tetap tinggi dan mengurangi stres dan kelelahan. Hindari kafein dan alkohol yang bisa menambah ‘kegugupan’ dan perasaan kehilangan kendali.

Bawa Gadget yang Diperlukan

Gadget merupakan hal yang wajib Anda bawa saat ini guna menyokong segala kebutuhan Anda selama berpergian nanti.

Jangan Bawa Barang Berlebihan

Bawaan yang berlebihan inilah yang akan membuat Anda kebingungan sendiri ketika sampai di tempat tujuan. Semakin minim bawaan maka beban akan semakin terbatas dan memaksimalkan pergerakan Anda di lokasi tujuan.

Pembiayaan

Inilah langkah terakhir yang menentukan kenyamanan Anda ketika berplesiran. Faktor pembiayaan menjadi hal yang sangat penting dalam traveling. Pastikan Anda telah memiliki budget yang cukup untuk membeli tiket dan kebutuhan Anda selama di tempat tujuan. Namun bila belum mencukupi, tenang saja karena Traveloka kini hadir dengan fitur barunya yakni PayLater sehingga kita dapat melakukan cicilan tanpa kartu kredit Traveloka.

 

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

©2019 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account