Andi Bayou, Perhelatan 25 Tahun Perjalanan Musik Sang Produser

25 tahun perjalanan musik seorang Andi Irawan atau yang lebih dikenal Andi Bayou, Bayou sendiri mempunyai sejarah awal dengan nama Kayubian terdiri dari Kadek,Yoyo,Uce Haryono,Binsar dan Andi. Acara ini digelar senin malam lalu, Pagelaran yang diadakan di Rolling Stone Cafe ini dihadiri oleh para musisi-musisi 90an baik yang hingga kini masih aktif maupun yang saat ini sudah tidak aktif, Hari itu seakan reuni arena musik. Sebut saja, Aria Baron (Gitaris GiGi Album 1-3), Yudi & Ozi (Wayang), Para personel Bayou dan Sket, Harry Toledo (Bassist Jazz & ex Bassist Cassanova), Alex Kuple (Alf Band & Nugie), Rama (ex.Ada Band), Dea Mirella dan masih banyak lagi.

Perhelatan tersebut buah kolaborasi antara event Fusion Jungle yang di komandoi seorang gitaris kawakan Kadek Rihardika, Bersama para musisi-musisi tersebut Andi menampilkan lagu-lagu baik saat Andi Bayou masih berada diband-bandnya seperti Bayou dan Sket, maupun artis-artis yang diproduserinya hingga saat ini seperti Rio Febrian, Judika, Dewi Sandra, Warna, Sheila On 7, Indah Nevertari dan Hanindya dari kontes Rising Star Indonesia.

andi bayou event1

Foto Koleksi Angga Foster

Satu persatu lagu dimainkan mulai dari lagu-lagu yang di aransemen olehnya hingga lagu-lagu yang diproduserinya. Puncaknya adalah saat kedua band yang pernah ditempatinya yaitu Bayou dan Sket mengenang dengan tembang-tembang hits seperti Hanya Dirimu, Kali Ini, dan Katakanlah.

Tidak hanya itu, Dalam pagelaran ini Andi Bayou juga merilis dua single, yaitu Bayou Reunion dengan single Hanya Dirimu versi akustik dan Andi Bayou Jazz Project dalam single Welcome To The Sea of Love, band yang dibuatnya bersama Kadek Rihardika

“Malam ini semacam syukuran 25 tahun perjalanan musik saya. Sekalian Bayou Reunion rilis single baru Hanya Dirimu versi akustik. Jadi Bayou nanti akan ada dalam album saya yang rencananya akan rilis digitalnya Maret sekaligus sama buku autobiografi,” Buka Andi Bayou di Jakarta.

Koleksi Pribadi Andi Bayou

Koleksi Pribadi Andi Bayou

“Buat saya momen itu mempunyai makna yang berbeda-beda. Memulai saya berkecimpung di musik tiap tahunnya berkesinambungan. Jadi saya ingin jika gajah mati meninggalkan gading, kalau saya mati meninggalkan manfaat,” jelas Andi Bayou mengenang perjalanan.

andi bayou event 5

Foto Koleksi Angga Foster

Sekilas tentang perjalanan seorang Andi Bayou. Saat di kampung halamannya Yogyakarta seorang Andi Bayou sudah sangat berniat untuk penuh terjun ke dunia musik oleh sebab itu dia telah memiliki home studio kecil-kecilan dikamarnya, semua karena ketertarikannya kepada aransemen, audio programming hingga menjadi seorang komposer. Aktifitasnya bermusik saat di Yogyakarta selalu menautkan prestasi sehingga seorang Andi Bayou menjadi salah satu keyboardis dan produser terbaik di tanah air.

 

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account