4 Fitur Anyar yang Ditawarkan Workplace by Facebook

Velodrome – Workplace merupakan platform yang sudah diluncurkan oleh Facebook pada 10 Oktober 2016 yang lalu. Platform ini bisa digunakan untuk media berkomunikasi melalui group, mengobrol dengan rekan kerja dan menawarkan berbagai fitur jejaring sosial di lingkungan perusahaan. Pengujiannya memang dilakukan pada tahun 2015, namun peluncurannya pada tahun 2016.

Berbeda dengan Facebook yang mengusung warna biru sebagai utamanya, Workplace ini mengusung warna abu-abu sebagi identitas mereka. Ternyata, sejak diluncurkannya sampai saat ini, Workplace ini sudah digunakan lebih dari 14.000 perusahaan lintas benua yng termasuk di Antartika. Beriringan dengan hal itu, sudah terdapat 400.000 grup yang dibuat dengan tujuan kolaborasi antar bisnis.

Guna membuat Workplace makin digemari, Facebook memberikan pembaharuan-pembaharuan yang semakin memudahkan, dan efektif digunakan untuk para enterpriser. Berikut ini pembaharuan-pembaharuan yang diberikan oeh Workplace dilansir dari commstrader.com,

  • Penyedia identitas seperti halnya G Suite, Microsoft Azure, Okta, dan juga Onelogin sudah diperkenankan. Workplace juga sudah diintegrasikan dengan penyedia keamanan dan kepatuhan seperti halnya Skyhigh, Netskope, Smarsh, dan juga CSDisco.
  • Workplace menjadi salah satu lokasi yang populer di kalangan pekerja, dan karena berbagai alasan, Facebook telah memogram berbagai bot mereka sendiri untuk Workplace dan sekarang menambahkan fitur dukungan untuk Converse, Avaamo, Kore.ai, TheBotPlatform dan juga Pullstring.
  • Workplace Live Application Programming Interface (API) baru. Dirancang oleh Facebook Live API, layanan ini menambahkan RTMP ke Workplace. Dan ini sudah bisa digunakan untuk berbagai encoders’ video, termasuk Teradek, Elemental dan juga Black Magic.
  • Bisa berlangsung menggunakan beberapa alat terbaik, termasuk OneDrive Box, G Suite, Salesforce dan Office 365, bersama dengan beberapa antarmuka untuk memeriksa file di Workplace.

Untuk Workplace memang menunjukkan pertumbuhan yang cukup baik. Namun untuk platform serupa yang digunakan untuk kerja seperti halnya Slack, sepertinya menunjukkan beberapa perlambatan dalam hal jumlah pengguna. Dan ini terlihat dari Slack yang diluncurkan tahun 2013 yang lalu. Setelah satu tahun dalam bisnis, Slack hanya memiliki 60.000 tim aktif dibandingkan dengan 400.000 tim Workplace dalam kurun waktu tujuh bulan saja.

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account