4 Karya LEGO yang Berhasil Masuk Guinness World of Records

Velodrome – Kamu suka bermain atau mengoleksi mainan LEGO? Kalau iya, wajib banget nih mengetahui karya-karya LEGO terbaik yang masuk Guinnes World of Records.

Selain bisa menambah semangatmu dalam mengoleksi LEGO, karya-karya LEGO di bawah ini juga pasti akan membuatmu berkata ‘WOW’. Yuk disimak!

Menara LEGO Tertinggi

Sumber : Colony

Sumber : Colony

Menara LEGO setinggi 35,05 meter ini dibangun di Italia menggunakan kurang lebih 550.000 brick LEGO. Acara ini dibuat oleh LEGO Italia dan disukseskan oleh 18.000 orang yang berkontribusi untuk membangun menara ini.

Acara pembangunan menara LEGO tertinggi ini juga dihadiri oleh 50.000 pengunjung yang menjadi saksi pemecahan rekor dunianya. Menara ini berhasil mengalahkan rekor sebelumnya, yaitu sebuah menara LEGO di Hungary setinggi 34.76 meter.

LEGO Group sendiri mendonasikan €7 untuk setiap sentimeter dari projek menara ini. Bekerjasama dengan World Wildlife Fund, donasi ini difokuskan untuk perlindungan dan mengembangan Urban Oasis.

Alat Penggiring Bola Terbesar yang Terbuat dari LEGO

Sumber : Cyberspace & Time

Sumber : Cyberspace & Time

Proyek LEGO yang terdiri dari 100 modul rekayasa LEGO Technics ini merupakan sebuah mesin raksasa yang berfungsi untuk memindahkan sebuah bola dari satu lokasi awal ke lokasi lainnya.

Pengetesan fungsional alat ini dilakukan dalam acara BRICK 2015 di ExCeL, London, United Kingdom dan berhasil memukau para penontonnya. Alat ini dapat membuat sebuah bola melewati seluruh sirkuitnya dalam 16,49 menit tanpa bantuan tangan manusia di tengah prosesnya.

LEGO Diorama Video Game Terbesar

Sumber : geekdad

Sumber : geekdad

Setahun sebelum pemecahan rekor dengan alat pemindah bola, acara BRICK juga berhasil mengundang para pengunjung acaranya untuk turut mengambil bagian dalam pemecahan rekor dunia.

BRICK mendapatkan title-nya sebagai “Largest LEGO Videogame Diorama” setelah potongan-potongan set LEGO Minecrafts berhasil disusun membentuk diorama yang berukuran 17,13 m².

Kereta Karavan LEGO Terbesar yang Dapat Berfungsi Secara Nyata

Sumber : mumonthebrink

Sumber : mumonthebrink

Kereta karavan LEGO terbesar yang terdiri dari 215.158 brick LEGO ini dipamerkan dalam acara National Exhibition Centre di Birmingham, United Kingdom pada tahun 2015 silam.

Model LEGO ini dibangun oleh sebuah tim yang terdiri dari 12 orang LEGO builder profesional dan tercatat memiliki tinggi 2,2 meter dengan panjang 3.6 meter.

Hebatnya, kereta ini memiliki fasilitas nyata yang dapat berfungsi penuh, termasuk wastafel dengan air mengalir, lampu listrik, tempat tidur, tempat duduk, satu set catur, sikat gigi dan fasilitas memasak.

Baca Juga : Mainan Bernilai Investasi yang Bisa Kamu Koleksi

Jika kamu seorang LEGO lover, yuk hadir ke acara Colony Collection Market: Toys & Games yang dilaksanakan di Jakarta Convention Center pada tanggal 3-4 Desember 2016.

Di acara tahunan yang diselenggarakan oleh Colony ini kamu bisa bertemu dengan para kolektor-kolektor yang tergabung ke dalam komunitas, maupun tokoh-tokoh ikonik di dunia toys & games.

Selain berkesempatan untuk berburu produk LEGO yang ada di Wanted List kamu, berbagai kegiatan seru seperti kompetisi cosplay, rare item auction, games virtual reality dan motion sensor yang sedang hits juga siap menanti kehadiran kamu loh. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi website Colony Collection Market.

Sumber Artikel : colony.co.id

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account