5 Band Luar Siap Panaskan JakCloth SummerFest 2017

Velodrome – Perhelatan JakCloth telah memasuki tahun yang ke-8 di tahun 2017 ini. Sejumlah musisi dan artis baik lokal maupun internasional siap memanaskan acara tahunan ini. Untuk tahun 2017 ini JakCloth SummerFest akan berlangsung di Gambir Expo, Arena PRJ Kemayoran, Jakarta, 3-7 Mei. Yuk simak 6 band mancanegara yang siap menggempur JakCloth tahun ini.

1.  Dragonforce

Band beraliran power metal ini terbantuk di London, Inggris pada tahun 1999 oleh gitaris  Herman Li dan  Sam Totman dengan nama awal DragonHeart.  Melalui sebuah iklan, turut bergabung vokalis ZP Theart (sekarang menjadi vokalis band Skid Row), diikuti oleh drummer Matej Setinc, bassis Steve Scott dan kibordis Steve William. Mereka merilis debut album Valley of the Damned dibawah label Noise/Sanctuary. Saat ini Dragon Force sedang menyiapkan album baru Reaching into Infinity yang akan rilis pada 19 Mei 2017 mendatang. Formasi Dragon Force saat ini adalah  Herman Li – gitar, Sam Totman – gitar, Frédéric Leclercq – bass, = Marc Hudson –vokals dan  Gee Anzalone – drums.

 

2. Chunk! No, Captain Chunk!

Chunk! No, Captain Chunk! atau juga disebut C!NCC! adalah band rock asal Prancis yang terbentuk di Paris, Prancis pada tahun 2007. Berawal dari keiinginan Paul Cordebard untuk membentuk band dengan perpaduan pop punk dengan musik hardcore dan heavy metal. Nama band ini diambil dari film komedi petualangan The Goonies di tahun 1985. Pada 19 April 2011 merilis debut album Something For Nothing dibawah Fearless Records. Formasi Chunk! No, Captain Chunk! saat ini adalah Bertrand “Bert” Poncet – lead vocals & Keyboards, Éric Poncet – lead guitar, Paul “Wilson” Cordebard – rhythm guitar, Mathias Rigal – bass dan Bastien Lafaye – drums.

3. Unearth

Buat para penggemar musik metalcore pasti tidak asing dengan band asal Boston, Massachusetts, Amerika Serikat yang terbentuk pada tahun 1998 ini. Band yang dibentuk oleh Trevor Phipps, Buz McGrath, Ken Susi, Mike Rudberg dan Chris Rybicki ini mempunyai pengaruh dari band-band metal senior seperti Pantera, Slayer, Metallica, Earth Crisis, Anthrax, Testament dan Iron Maiden. Selama karirnya Unearth telah merilis 6 album studio. Formasi Unearth saat ini adalah Trevor Phipps –  vokal, Buz McGrath – gitar, Ken Susi – gitar dan Nick Pierce – drums.

4. The Word Alive

Satu lagi band metalcore yang akan tampi di Jakcloth SummerFest 2017 adalah The Word Alive yang berasal dari Phoenix, Arizona, Amerika Serikat dan terbentuk di tahun 2008. The Word Alive merilis debut albumnya Deceiver dibawah Fearless Records pada tahun 2010 dan sukses bertengger di No. 97 di  Billboard 200 dan no 15 di  Independent Albums. Formasi The Word Alive saat ini adalah Zack Hansen – gitar, Tony Pizzuti – gitar,  Tyler “Telle” Smith – vokal, Daniel Shapiro – bass dan Matt Horn – drums.

5. Crystal Lake

Band beraliran metalcore ini terbentuk di Tokyo, Jepang pada tahun 2002. Crystal Lake merilis single pertamanya”Freewill” di tahun 2003 dan langsung mendapat respon positif dari pecinta musik metalcore. Pada September 2015, Crysal Lake mengumumkan bahwa mereka dikontrak Artery Recordings di Amerika Serikat dan JPU Records di Britania Raya dan Eropa untuk album mereka ‘The Sign”. Formasi Crystal Lake saat ini adalahYudai Miyamoto – gitar, Shinya Hori – gitarRyo Kinoshita – vocals dan Gaku Taura – drums.

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account