5 Hal Baru yang Bisa Anda Dapat dari Google Earth

Google Earth

Velodrome – Google Earth atau yang sebenarnya memiliki nama Earth Viewer pada minggu ini meluncurkan vesi terbarunya. Aplikasi yang diluncurkan pada tahun 2011 ini mengalami perubahan yang sangat signifikan.

Perubahan terbaru ini membuat tampilan dari Google Earth jadi lebih atraktf, tersedia dalam tampilan grafis 3D dengan efek suara yang seolah-oalh membuat pengguna berada di tempat yang dikunjungi. Berikut 5 hal yang bisa Anda rasakan dengan update terbaru dari Google Earth ini.

Menikmati Fitur 3D

Dalam versi terbarunya, Google Earth dilengkapi dengan fitur 3D yang memungkinkan para penggunanya merasakan pengalaman berbeda saat ‘menjelajahi’ tempat di internet. Fitur ini berada di pojok kanan bawah layar, Anda bisa memilih 2D/3D. Dengan begini, Anda akan dengan mudah menemukan tempat yang tengah dicari bahkan bisa melihat bentuknya.

Panduan Video Singkat

Jika fitur 3D kurang memuaskan Anda, ada hal baru lainnya yang bisa untuk dicoba. Di Google Earth terbaru ini, Google bekerjasama dengan BBC Earth sehingga Anda bisa disuguhkan oleh video klip singkat yang diceritakan oleh Attenborough dan pejelajah lainnya. Tidak hanya itu saja ada juga contoh ekspedisi bawah air dan primatologi dari Jane Goodall dan ahli kelautan Dr. Sylvia Earle. Fitur yang sangat memudahkan para pengguna.

Adanya Layanan Tur Interaktif

Google Earth

Image by Google Plus

Namanya fitur Voyager yang memungkinkan para pengguna untuk mendapatkan layanan tur interaktif. Fitur ini membuat para pengguna tidak hanya melihat tempat-tempat tertentu melainkan juga bisa mendengarkan narasi ataupun informasi penting yang mengenai lokasi yang dilihat. Dan uniknya lagi, fitur ini terpercaya karena melibatkan para ilmuan dan organisasi yang terkait. Di Google Earth ini akan lebih dari 50 tur interaktif dan bisa bertambah setiap minggunya.

Jelajahi Rumah Tradisional di Seluruh Dunia

Di fitur baru Google Earth, Anda juga bisa mejelajahi berbagai bangunan tardisional yang tersebar di seluruh penjuru dunia. Tidak hanya bentuk luar dari rumah, Anda juga bisa belajar mengenai sejarah rumah tersebut dibentuk. Di fitur ini, Anda akan melihat peninggalan kuno dunia, bangunan yang selama ini terlupakan dan lain sebagainya.

Baca Juga : Google Segera Luncurkan Fitur Tappable Shortcuts

Merasakan Fitur I’m Felling Lucky

Di Google Earth terbaru ini juga akan ada tombol I am Felling Lucky yang memberikan pengalaman berbeda. Saat pengguna mengaksesnya, mereka akan dibawa secara acak ke tempat-tempat yang unik dan lengkap dengan penjelasan terkait contohnya saja seperti sejarah ataupun juga fakta penting mengenai bangunan.

Sumber : The Verge

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account