5 Makanan Ringan yang Aman Dikonsumsi Penderita Diabetes

5 Makanan Ringan yang Aman Dikonsumsi Penderita Diabetes

Velodrome – Diabetes merupakan salah satu penyakit yang perlu untuk diwaspadai. Berdasarkan the Center for Disease Control, 1 dari 10 orang dewasa di Amerika saat ini tengah menderita diabetes. Pastinya Anda tahu dengan betul, orang-orang yang memiliki penyakit diabetes baik itu keturunan ataupun juga akibat yang lainnya tidak boleh mengosumsi makanan sembarangan.

Meski begitu, bukan berarti para penderita diabetes tidak boleh ngemil ya. Ada beberapa makanan ringan yang masih aman dikonsumsi oleh penderita diabetes.

Popcorn

Popcorn aman dikonsumsi bagi Anda para penderita diabetes. Rasanya yang enak dan tidak membuat tubuh jadi kekenyangan membuat popcorn bisa dikonsumsi kapan saja. Untuk membuat popcorn ini tetap aman, usahakan untuk mengolahnya secara homemade dan jangan mencampurkan bahan-bahan instan yang tidak sehat.

Keripik Kubis

Keripik tidak selalu terbuat dari bahan-bahan yang berat, Anda tetap bisa mengosumsinya meski sedang menderita diabetes. Keripik ini bukan sembarang keripik lho ya, bahannya adalah kubis. Panggang beberapa lembar kubis di oven lalu tambakan sedikit minyak zaitun. Rasanya renyah dan Anda tetap bisa makan camilan dengan aman dan lezat.

Buah-buahan

Buah-buahan kaya akan vitamin, serat dan mineral. Jadi Anda penderita diabetes sekalipun tidak masalah untuk mengosumsi buah-buahan sebanyak mungkin. Tetapi, usahakan untuk mengosumsi buah yang rendah gula seperti halnya apel, jambu, dan beri-berian. Jika terpkasa mengosumsi buah yang manis usahakan untuk memakannya sedikit saja.

Yogurt dan Sayur-sayuran

Sayur-sayuran mentah kaya akan mineral, vitamin dan juga enzim, sedangkan yogurt kaya akan protein dan kalsium. Kombinasikan kedua bahan-bahan ini seperti wortel, tomat, seledri yang ditaburi dengan yogurt. Tidak hanya lezat, kombinasi buah dan yogurt ini akan membuat Anda kenyang lebih lama.

Telur

Telur merupakan salah satu kudapan yang sangat bernutrisi dan aman dikonsumsi penderita diabetes. Telur ini bisa dikonsumsi kapan saja dan cara pengolahannya juga mudah. Jadi, ketika Anda lapar tinggal mengolah telur saja. Agar lebih  aman, pilihlah merebusnya dibandingkan menggorengnya.

Nah, ternyata para penderita diabetes sekalipun punya kesempatan untuk mencicipi makanan enak ya. Tetapi karena kondisi penderita diabetes setiap orang berbeda, ada baiknya terlebih dahulu untuk berkonsultasi ke dokter apa diperbolehkan mengosumsi makanan-makanan yang sudah disebutkan sebelumnya.

 

Editor : MP Jathia

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account