5 Pekerjaan Yang Bisa Kamu Lakukan Di Industri Musik

Velodrome – Perkembangan industri musik belakangan ini semakin pesat. Banyak bidang pekerjaan yang bisa dilakukan dalam industri yang maha luas ini. Bermain musik, bernyanyi, membentuk sebuah band mungkin adalah hal yang biasa tetapi belum tentu dapat menghasilkan terutama dari segi materi. Untuk kalian yang masih bingung menentukan pekerjaan atau bertanya-tanya apa yang bisa saya kerjakan dalam industri musik mungkin beberapa pekerjaan berikut bisa menjadi pertimbangan. Dalam industri musik, gelar tidaklah menjamin kesuksesan tetapi catatan pekerjaan atau resume bisa menjadi jalan menjadi untuk meraih sukses. Bakat, etika kerja dan dedikasi bisa membawa kamu untuk menuju sukses dalam pekerjaan ini. Selain itu koneksi dan inovasi ide-ide baru juga bisa. Simak yuk 5 pekerjaan yang bisa kamu lakukan di industri musik

Audio Engineer

https://www.recordingconnection.com

Untuk menjadi seorang audio engineer yang baik tidak mutlak harus sekolah atau kursus.  Kita bisa mencari informasi atau belajar di tutorial YouTube. Atau bisa juga membrowsing blog-blog seperti Joey Sturgis dan Cameron Mizell yang banyak memberikan pelajaran dan informasi. Untuk perangkat keras atau hardwarenya bisa kita cari melalui eBay atau berbagai website dan blog yang menjual barang-barang second. Cobalah untuk memulai rekaman kecil-kecilan dengan merekam band kamu atau bahkan suara kamu sendiri.

 

YouTuber

Mulailah ambil kamera atau handphone kamu dan buat akun di YouTube, lalu  rekam kegiatan band kamu atau band yang kamu suka. Bisa juga mulai membuat aktivasi dan segera upload ke YouTube. Kalo bidang ini ditekuni serius, bisa jadi menghasilkan sesuatu dari jumlah viewers dan iklan yang tampil di akun kamu. Untuk menunjang pekerjaan ini beli kamera yang layak dan cocok mulai membuat konten dengan ide-ide kreatif sehingga bisa membuat orang-orang senang untuk menontonnya berulang kali atau bahwa bisa meraih ribuan bahkan ribuat penonton akun YouTube kamu.

Blogger

https://blog.majestic.com

Yang satu ini cocok untuk kamu yang suka menulis sesuatu atau memberikan informasi suatu hal. Banyak orang yang mencari berita atau kabar terbaru tentang musisi atau band yang selalu berubah. Dengan kita menulis tentang rilis album terbaru atau memperkenalkan band baru atau bahkan jenis musik baru. Makin banyak orang yang membaca dan mengklik cerita yang kamu ketik, maka bisa jadi makin banyak uang bisa kamu dapat dari banner ads ( iklan ).

Photographer

http://gighive.com/

Album baru, press release, konser adalah kegiatan-kegiatan band atau musisi yang harus didokumentasikan. Karenanya pekerjaan ini pastilah sangat dibutuhkan karena dibutuhkan selalu foto-foto baru. Pelajarilah teknik mengambil gambar melalui tutorial-tutorial di YouTube, buku atau juga bertanya kepada yang sudah mahir. Untuk awal mungkin bisa meminjam dulu kamera atau bisa juga membeli kamera dan lensa bekas yang layak digunakan. Bakat dan keunikan dalam menghasilkan gambar yang bagus dan pastilah ada harga yang didapat. Mulailah berlatih dengan mengambil gambar band-band baru, siapa itu bisa menghasilkan sesuatu.

 

Graphic Design

https://cdn.techinasia.com

Ide dan kreativitas sangat dibutuhkan di bidang ini. Cover album, Facebook ads, grafik Instagram  design merchandise dan bahkan logo suatu band atau musisi membutuhkan jasa bidang ini. Tanpa tangan dingin seorang desingner graphic maka suatu band tidak bisa merilis album atau karya seni yang berhubungan dengan identitas dan karya band atau musisi tersebut. Mulailah dengan belajar dengan program-program yang berhubungan dengan design seperti Photoshop dan mulai kembangkan gaya mu dalam membuat suatu kerya seni yang berhubungan dengan musik.

 

 

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account