7 (tujuh) Superheroes Terkuat Indonesia

Velodrome – Jika kamu termasuk penggemar superheroes, ternyata Indonesia pun punya superheroes yang tidak kalah kuat jika dibandingkan dengan superheroes DC dan Marvel. Dari sekian banyaknya superheroes di Indonesia, kita akan melihat 7 (tujuh) yang terkuat diantara mereka.

Gundala Putera Petir

gundala

Berawal dari seorang peneliti jenius bernama Sancaka yang berusaha menemukan serum anti petir. Sancaka begitu terlena dengan penelitiannya, hingga ia melupakan hari ulang tahun kekasihnya Minarti, yang berakibat putusnya hubungan mereka.

Sancaka yang patah hati berlari melampiaskan kekecewaannya di tengah hujan deras, tak disangka sebuah petir menyambarnya. Dalam keadaan koma ia ditarik oleh suatu kekuatan dari planet lain dan diangkat sebagai anak oleh Kaisar Kronz yang merupakan Raja dari Kerajaan Petir.

Sancaka pun diberikan kemampuan super, yaitu bisa memancarkan petir dari telapak tangannya. Raja Taifun yang merupakan teman dari Kaisar Kronz sekaligus Raja dari kerajaan Bayu memberinya kekuatan lari secepat angin. Sejak saat itulah, ia tampil sebagai superhero.

Godam

godam

Godam adalah tokoh komik karangan Wid NS. Godam berasal dari Negeri dimensi lain yang bernama Godam. Kedua orang tua Godam yang merupakan bangsawan Negeri Godam dituduh memberontak terhadap kekuasaan Ratu Candalani (penguasa Negeri Godam saat itu), untuk menyelamatkan nyawa putranya, maka Godam dikirimkan ke Bumi.

Aquanus

aquanus

Ketika terjadi penyerangan bangsa Burbur ke planet Zyba, putra angkat Raja Sving yang masih bayi diselamatkan dengan sebuah roket ke luar angkasa. Roket tersebut jatuh ke lautan di planet bumi. Roket itu ditemukan oleh keluarga pemburu paus yang kemudian membesarkan Dhanus (putra angkat Raja Sving).

Bangsa Zyba adalah bangsa yang memiliki kemampuan untuk hidup di darat dan di air, sehingga Dhanus dapat dengan mudah bermain-main ke dasar lautan. Suatu ketika saat menyelam di dasar laut, seseorang yang mengaku berasal dari Zyba menolongnya dari serangan gurita raksasa.

Sayangnya orang itu tewas ditembak para penyelam. Namun, sebelum ajalnya ia masih sempat memberikan sabuk sinar pelangi kepada Dhanus. Sabuk ini pun menjadi senjata andalan Aquanus. Nama Aquanus diambil dari Aqua yang berarti air, dan Nus dari Dhanus.

Sembrani

083513700_1434728823-Sembrani

Tangguh sedang berada di tepi kawah gas beracun di Dieng, ketika ada sesuatu yang membuatnya tertarik turun ke kawah. Sebuah pesawat angkasa ternyata telah jatuh ke dalam kawah. Kehadiran benda itu rupanya menetralisir racun gas.

Tangguh pun memasuki pesawat tersebut dan menemukan sebuah rekaman proyeksi 3 dimensi, yang disebut Otohrb. Rekaman seorang panglima perang dari sistem bintang Ristuty berbicara kepadanya, ia memberi Tangguh sebuah kalung yang dapat merubahnya menjadi seorang superhero yang bernama Sembrani.

Sembrani memiliki kemampuan untuk menetralisir medan magnet maupun medan listrik, menetralisir racun dan dapat terbang.

Zantoro

wallpaper_zantoro2_1024x800

Zantoro tumbuh di tengah keluarga yang kurang harmonis, adiknya yang bernama Mantoro tinggal bersama sang ibu, sedangkan Zantoro tinggal bersama sang ayah. Sang ayah merupakan seorang pedagang dan ahli dalam pembuatan senjata tajam.

Zantoro juga mewarisi kemampuan sang ayah dalam membuat senjata tajam dan juga ahli dalam memainkannya. Zantoro amat benci dengan kejahatan, ia akan merasa sangat geram jika melihat tindak kejahatan di depannya, dan tak sedikit penjahat yang berhasil diringkusnya.

Caroq

caroq_color_by_aria_n

Nama aslinya adalah Ongko yang berprofesi sebagai sopir taksi. Ia memiliki kekuatan magis untuk mengubah dirinya menjadi seorang superhero. Caroq memiliki 2 bilah celurit sakti yang panjang. Musuh bebuyutannya adalah Si Tangan Empat dan Si Bengis.

Merpati

Romantic_Gundala_by_Dedefox

Sedhah, adalah seorang wartawati yang sedang berusaha menolong ayahnya yang diculik, secara tidak sengaja ia terjatuh ke dalam sebuah jurang dan ditolong oleh segerombolan merpati yang kemudian membawanya ke Ratu Merpati.

Ratu Merpati memasukkan Sedhah kedalam ramuan ajaib yang membuat Sedhah memiliki kekuatan super dan dikenal dengan sebutan “Merpati.”

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account