8 Band Indonesia Yang Personilnya Semua Wanita

Velodrome – Anak band pasti sering identik dengan dunia laki. Walaupun ada band dengan personil perempuan, tidak lebih banyak hanya jadi personil tambahan atau pemanis. Banyak band yang memiliki personil perempuan  sebagai vokalis atau frontman band, tetapi tidak banyak band terutama di Indonesia band  yang memiliki personil wanita semua. Dalam rangka menyambut hari Kartini dan juga emansipasi perempuan Indonesia, yuk kita simak 8 band Indonesia yang memiliki personil wanita semua.

  1. SHE

SHE (Sound and Harmony Eclectic) dibentuk di Bandung pada 22 Februari 2000 melalui manajer SHE, Dino Naturandang. Mereka yang tadinya tidak saling kenal satu sama lain, dikumpulkan oleh Dino, yang ingin membentuk band dengan berawakkan perempuan semua, dalam sebuah pertemuan di studio musik di Bandung.SHE merilis album pertama  “Tentang Aku, Kamu, dan Dia di tahun 2005. Beberapa nama yang pernah masuk dalam formasi SHE diantaranya Daezty, Qoqo, Arnie, Yayo, disty,Arina ,Kika, Riry, Achi dan Melly.

 

2. GEGER

GEGER terbentuk pada 23 Mei 1996  terdiri dari Elie (vocal), Wiwi (keyboard), Hera (guitar), Cynthia (bass) dan Dewi (drum).Setelah melalui proses yang panjang, pada Tahun 2001 Geger Band merilis album yang berjudul Tajir. Pada tahun 2016 ini GEGER mempunyai vokalis baru Rinada.

3. Dara Puspita

Band yang satu ini pasti akrab untuk generasi tahun 1960-an. Terbentuk di Surabaya, Jawa Timur pada tahun 1964 dengan formasi Titiek Adji Rachman (gitar ), Lies Soetisnowati Adji Rachman (bass), Susy Nander (drums) dan Ani Kusuma (gitar). Pada  3 April 1965, Titiek Hamzah menggantikan Lies di posisi bass membuat nama band ini semakin naik. Album pertama mereka berjudul Jang Pertama direkam secara langsung dan dirilis dalam bentuk piringan hitam berisi lagu- lagu diantaranya Pantai Pattaya, Tanah Airku, Mari Mari, Ali Baba, Kenangan Yang Indah, Burung Kakaktua, Lagu Gembira, dan Surabaya.

4. Boys Are Toys

Band dengan personil wanita  semua ini berasal dari Bandung, dengan genre rock, pop punk dan rock and roll. Band ini sempat mengalami pergantian personil, Band dengan personil full wanita ini   cukup ‘terdengar’ namanya di scene indie.

5. The Doctors

The Doctors a terdiri atas Alia (vokal), Rani (gitar), Indah (bass), dan Sheila (drum)  ini terbentuk pada tanggal 21 April 2005 di Fakultas Kedokteran Gigi, Universitas Trisakti. Lagu mereka ‘Salah Siapa’ diambil dari album mereka ‘1st Is Magic’ dibawah label Aquarius Musikindo

6. Clover 

Clover terbentuk pada tahun 2001 dengan formasi Tia (vokal/gitar), Nanda(gitar), Hana(bass),  Tania (keyboards) dan  Zara(drums). Band beraliran indiepop ini merilis debut mini album (EP) di tahun 2003, Prelude to Departure. Beberapa band yang mempengaruhi Clover adalah Pizzicato 5, Shonen Knife, The Softies, Elastica, Three Berry Ice Cream, Ivy danInstant Cytron.

7. Traxap 

Mungkin untuk generasi tahun 1990-an ada yang masih ingat dengan band yang terbentuk pada 9 september 1994 terdiri dari Putri, Regina, Atik, Anissa dan Tathe. Sempat merils album Berisik dengan single andalan ‘Buaya Darat’.

8. Wondergel

Band ini besar di scene punk dan underground tahun 1990-an. Awalnya band ini lebih memainkan musik-musik dari band punk luar, kemudian Wondergel berubah haluan memainkan musik britpop dan alternative. Wondergel juga sempat merilis album ‘sefl tittle’ dengan lagu andalan ‘Pesona Indah’.

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account