8 Lagu Indonesia Ngehits Disetiap Hari Raya Idul Fitri Tiba

Velodrome – Setiap berkembangnya sebuah trend maka akan berkembang pula gaya hidupnya termasuk musik. Dalam islam genre musik yang selalu dikenal antara lain Qasidah dan Nasyid dimana tabla serta rebana menjadi suara khas dalam sebuah aransemen lagu tersebut. Namun berkat perkembangan jaman, semua genre hingga aransemen pun berkolaborasi mengikutinya dengan nuansa rebana yang tak tertinggal.

Di Indonesia sendiri karya musik disetiap momen lebaran khususnya menjadi ajang adu kreatifitas bermusik dikalangan para musisi, ini yang membuat musik religi di Indonesia beraneka ragam.

Nah, untuk menemani lebaran kamu berikut sepuluh lagu bertema lebaran yang paling sering diputar serta dikemas dalam berbagai kolaborasi genre musik.

  1. Lebaran Sebentar Lagi – GIGI

GIGI adalah grup yang tidak pernah absen merilis album religi setiap Idul Fitri sejak tahun 2005. Mayoritas adalah karya yang sudah popular di aransemen kembali dengan rasa GIGI yang enerjik namun tanpa menghilangkan nuansa Islaminya.

“Lebaran Sebentar Lagi” terdapat dialbum Pintu Sorga dibesut pada tahun 2006 silam. Lagu ini sangat populer di Indonesia, diramu apik oleh GiGi dengan nuansa petikan sitar hingga gitar elektrik khas Dewa Budjana.

2. Selamat Hari Lebaran – Ismail Marzuki

​Ismail Marzuki menciptakan lagu bertema idul fitri ini popularitasnya sepanjang jaman. Diciptakannya pada 1950, hingga saat ini sudah tak terhitung penyanyi siapa saja yang telah membawakannya dengan genre-genre yang berbeda-beda. Sederhananya lirik lagu tersebut membuat mudah untuk diingat.

3. Selamat Hari Lebaran – Ustad Jefri Al Buchori

Almarhum Ustad Jefri pun pernah merilis “Selamat Hari Lebaran” dengan versi lain besutan label musik Aquarius Musikindo. Isinya mengisyaratkan bahwa setelah melewati bulan Ramadhan, Kini waktunya merayakan Hari Raya Idul Fitri.

4. Lebaran Yuuuk – Ebieth Beat A

Ebith dikenal sebagai musisi hip-hop bernuansa Sunda berasal dari kota Bandung. Saat merilis album religi bertajuk Ketika Hati Bicara pada 2006, Ebieth semakin fokus untuk musik bernuansa islami, namun tetap dengan gaya khas nge-rap Ebieth.

Salah satu single populernya berjudul “Sholat Gitu Loch”, dari sinilah akhirnya Ebith membesut lanjutannya berjudul “Lebaran Yuk!”.

Yuk simak lagunya

6. Lebaran – Rhoma Irama

Rhoma Irama merupakan satu-satunya musisi tanah air yang secara tegas berani mengibarkan apa yang disebut the sound of moslem melalui musik. Beliau menyebutnya ini merupakan medium tempatnya menyampaikan pesan-pesan. Salah satunya adalah “Lebaran”. Lagu yang dirilis melalui jalurnya di luar OM Soneta ini terbilang sangat merakyat di kalangan penggemar musik dangdut.

7. Ketupat Lebaran – Tasya

Ketupat Lebaran merupakan salah satu lagu pada album ketiga Tasya yang dirilis ditahun 2002. Tasya yang saat itu masih termasuk penyanyi cilik ini menyampaikan sebuah pesan kepada anak-anak seumurannya dengan ungkapan nuansa idul fitri melalui sudut pandang khas anak-anak. Lagu ini termasuk lagu anak terpopuler terlebih setiap lebaran selalu dijadikan theme song kegiatan anak-anak seluruh Indonesia.

8. Raihlah Kemenangan – Elfa’s Singer

​Almarhum Elfa Secioria pun pernah meluncurkan album Lebaran ditahun 1990 silam melalui grup vokal terbaiknya Elfa’s Singers, dalam albumnya hampir semuanya menjadi hits saat Idul Fitri tiba, diradio-radio serta televisi pun selalu akrab dengan lagu tersebut terlebih yang berjudul Raihlah Kemenangan. Single ini masih tidak bergeser dari hati para masyarakat Indonesia hingga saat ini. Dibalut dengan latin jazz khas Elfa dikolaborasikan dengan unsur etnik melayu ke dalam lagu ciptaannya bersama Wieke Gur ini menjadikan kekayaan tersendiri dalam lagunya.

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account