9 Running Track Di Jakarta, Yang Mana Favorit Kamu?

9 Running Track Di Jakarta, Yang Mana Favorit Kamu?

Velodrome – Running enthusiast, yang biasa berlatih di car free day alias CFD, enggak bosen? Padahal di Jakarta banyak loh running track yang nyaman dan bisa jadi alternatif tempat untuk runners berlari bersama temen-temen komunitasnya.

Berikut ini sembilan tempat yang bisa kamu jadikan sebagai tempat latihan karena terdapat running track yang nyaman untuk kamu telusuri.

1. Kebun Binatang Ragunan

Di pagi hari di akhir pekan, sebelum pengunjung ramai, kebun binatang Ragunan merupakan tempat yang ideal untuk joging. Runners tidak hanya bisa menikmati udara sejuk dan trotoar yang teduh, sisi positifnya termasuk pemandangan menarik satwa liar.

Dengan taman seluas 147 hektar, kebun binatang tersebut merupakan rumah bagi 2.000 spesimen dan 50.000 pohon. Selesai berlari sudah tersedia fasilitas menarik yang ditawarkan, seperti kegiatan berkuda, tur rakit, dan taman perahu angsa.

2. Taman Honda Tebet

Honda Prospect Motor memutuskan untuk berkolaborasi dengan pemerintah Jakarta untuk meremajakan taman seluas 2,6 hektar pada tahun 2010 dan menamainya Taman Honda Tebet. Memiliki running track yang indah, dan jalur batu kerikil unik untuk pijat kaki. Tempat ini benar-benar ramai pada akhir pekan, dan akan ada banyak orang yang menjual makanan dan minuman. Kalau runners mencari areal yang lebih sepi untuk lari, kunjungi taman ini pada hari kerja.

3. Gelora Bung Karno Senayan

Ini adalah kompleks olahraga terbesar dan salah satu tempat tertua di Jakarta, dengan banyak fasilitas termasuk trek atletik, lapangan tenis, dan gimnasium indoor. Lintasan untuk berlari yang rata dan dirancang khusus untuk berlari. Terbuka untuk umum, salah satu tempat yang selalu memiliki banyak pengunjung dari segala umur, tapi tidak terlalu ramai dan tetap menyenangkan.

4. Kompel Monumen Nasional (Monas)

Mengelilingan taman di sekitar Monas tidak boleh dilewatkan oleh siapapun yang mengunjungi Kompleks Monumen Nasional. Ini adalah salah satu taman kota terbesar di Asia! Dengan banyak pohon besar, tempat ini merupakan tempat yang menguntungkan untuk runners, di setiap waktu. Di Monas, running enthusiast juga bisa melihat budidaya bunga-bunga yang berasal dari Instana Bogor.

5. Taman Waduk Pluit

Sebelum transformasi yang dilakukan oleh Joko Widodo dan Ahok, Taman Waduk Pluit dulunya adalah daerah kumuh. Kini, individu dan keluarga mengunjungi tempat tersebut untuk bersantai atau berolahraga. Selain berlari, taman ini juga merupakan tempat yang ideal untuk bersepeda dan memancing. Dianjurkan untuk berkunjung pagi-pagi atau sore hari untuk menghindari sinar matahari yang dahsyat.

6. Taman Cattleya

Taman seluas 3 hektar ini terletak di kawasan Tomang dan cukup mudah dijangkau. Taman ini memiliki banyak fasilitas menyenangkan termasuk running track, taman bunga, taman bermain anak-anak, dan danau buatan yang menyegarkan. Terlebih lagi, Taman Cattleya terpelihara dengan baik dan bersih. Bahkan di akhir pekan, tempat itu tidak terlalu ramai.

7. Taman Langsat

Taman yang satu ini telah mendapatkan popularitas sebagai taman untuk aktivitas olahraga setelah melalui renovasi yang cukup. Taman yang berada di kawasan Jakarta Selatan ini memiliki running track yang berfungsi, jalur batu refleksi, bangku taman, dan beberapa kolam baru dan area plaza terbuka. Dengan banyaknya pepohonan, tempat teduh dan sejuk bahkan di sore hari.

8. Taman Impian Jaya Ancol

Salah satu kawasan wisata terpadu terbesar di Asia Tenggara, Taman Impian Jaya Ancol memiliki banyak fasilitas dan area yang sempurna untuk berolahraga, terutama running. Salah satunya adalah Ocean Eco Park yang terdiri dari 4 tema; energi, perawatan, alam, dan seni. Pilihan lainnya adalah berlari di Ancol Loop di mana running enthusiast bisa menikmati pemandangan laut yang inspiratif.

9. Kompleks Epicentrum Kuningan

9 Running Track Terbaik Di Jakarta, Yang Mana Favorit Kamu?

Kompleks Epicantrum Kuningan

Dekat dengan kompleks bisnis dan apartemen, Epicentrum berlokasi strategis dan mudah dijangkau sebelum dan sesudah bekerja. Disini terdapat running track yang nyaman dan nuansa yang rindang pada siang hari.

Kalau kamu punya running track yang lebih oke dari ini, jangan lupa kasih tahu running enthusiast via kolom komentar ya.

 

Sumber 

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account