9 Tips Efektif Liburan Pada Bulan Ramadhan

White Wood – Bulan Ramadhan merupakan waktu yang ditunggu oleh umat muslim untuk mendekatkan diri kepada Tuhan YME. Namun, bila Anda ingin berlibur ataupun rehat sejenak dari rutinitas yang ada selama bulan ramadhan, tak ada salahnya untuk mencobanya.

Meskipun memberi tantangan yang berbeda, berlibur pada bulan Ramadhan memberi dampak positif bagi kehidupan Anda di lain hari. Agar Anda bisa melakukan kegiatan secara maksimal pada bulan puasa, yuk mari disimak 9 tips ini.

 

  1. dengan Makanan Bergizi

Tantangan yang kerap dialami oleh para traveler adalah susahnya mencari makanan yang bergizi pada waktu sahur. Akibatnya, tubuh merasa lemas saat melakukan aktivitas di siang hari. Strateginya, Anda bisa membeli susu dan kurma di toko swalayan terdekat serta memilih makanan yang berprotein tinggi dan mengandung karbohidrat seimbang.

 

  1. Mengurangi Aktivitas Outdoor yang Berlebihan.

Cuaca panas terik disertai aktivitas yang mengurangi fisik secara berlebihan membuat kondisi tubuh turun. Sebaiknya Anda selalu sempatkan untuk beristirahat sejenak bila merasa mulai lelah dan melanjutkan perjalanan bila kondisi memungkinkan.

Dokumentasi : Gravity

 

  1. Memilih Tempat Liburan yang Tepat

Anda ingin berlibur bulan puasa tentu saja disarankan untuk memilih tempat yang tepat. Hindari berwisata dengan treking ke daerah pegunungan atau pantai dengan panas menyengat agar tubuh tetap fit dan tidak menimbulkan rasa haus. Pilih tempat wisata di area indoor ataupun sejuk seperti vila di daerah pengunungan.

 

  1. Membuat Itienary Perjalanan.

Membuat rencana perjalanan yang baik akan memudahkan Anda dalam bergerak dari satu tempat ke tempat yang lain. Misalnya, menetapkan destinasi mana saja yang searah dan hendak dituju dalam sehari. Tentunya, rencana tersebut bersifat fleksibel, masih bisa berubah jika memang Anda sudah terlalu lelah atau waktunya tidak memungkinkan.

 

  1. Membeli Tiket Transportasi Dari Jauh Hari

Agar tidak mengalami kendala tiket transportasi naik atau habis, Anda sebaiknya mencari tiket online dari sekarang. Tiket pesawat, tiket kereta, hingga tiket bus kini bisa didapatkan secara online tanpa harus mendatangi agen. Dengan melakukan persiapan ini, liburan di bulan Ramadhan pun berjalan dengan maksimal.

 

  1. Selalu Membawa Perlengkapan Ibadah

Anda tidak selalu mendapatkan masjid atau musholla di daerah wisata yang dituju. Selalu bawa perlengkapan ibadah saat melakukan perjalanan wisata. Begitu waktu salat tiba, Anda bisa melakukannya di mana saja dan tidak harus di dalam tempat ibadah.

 

  1. Menghabiskan Waktu Sore di Lokasi Wisata

Waktu yang tepat untuk berada di luar ruangan saat puasa yakni sore hari. Datangi beberapa lokasi keramaian di beberapa kota, semisal alun-alun atau jalan besarnya. Saat ngabuburit tiba, akan ada banyak kawasan kuliner yang berada di pinggir jalan untuk menjual takjil. Maghrib tiba, Anda pun bisa segera berbuka. Selamat berpuasa di tengah liburan.

  1.  Mendengarkan Playlist – Playlist Lagu Keren

Rasanya selain hal yang tujuh poin diatas, masih ada nih guys yang tertinggal yaitu mendengarkan lagu-lagu keren yang diputar dikanal-kanal streaming seperti Joox atau Spotify. Saat dalam perjalanan atau sedang melakukan aktifitas liburan alangkah serunya pasti ketika melihat pemandangan indah disaat menunggu bedug magrib sambil dengarkan musik-musik keren .

 

  1. Sekali  Waktu Untuk Bermain Musik

Jika anda gemar bermain musik, pastinya tempat anda berwisata akan hampa ketika hasrat ingin bernyanyi baik dengan teman-teman anda ataupun sendirian. Gitar mungkin dapat menjadi pilihan tepat untuk anda bawa jika tidak merepotkan. (Ryan Kampua/AGL)

 

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account