Acer Perkenalkan Dual Kamera 360 di Ajang IFA 2017

Kamera 360

Velodrome – Sepertinya sekarang ini pasaran kamera 360 derajat sedang digemari banyak orang. Hal ini terbukti lantaran Acer juga turut serta bergabung di dalamnya. Acer dikabarkan baru saja merilis dua buah kamera baru 360 derajat yang salah satunya bisa digunakan untuk mobil. Perusahaan yang berbasis di Taipei, Taiwan ini meluncurkan dua kamera tersebut dalam ajang IFA 2017 yang berlangsung di Berlin, Jerman.

Pertama kamera besutan Acer ini bernama Holo36 yang merupakan kamera 360 derajat berukuran smartphone yang sudah didukung oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 625. Kamera ini datang dengan layar sebesar 3 inci dan dapat mengambil video 4K 360 derajat. Tak ketinggalan juga, kamera ini sudah menjalankan Android 7.1 sehingga memudahkan para pengguna untuk membagikan hasil bidikan ke media sosial.

Image by Theverge.com

Sementara untuk kamera lainnya yang diumumkan oleh Acer adalah Vision360. Itu, merupakan sebuah kamera yang didesain secara khusus untuk dashboard high-end. Kamera ini dirancang sedemikian rupa guna memfilmkan setiap sudut mobil Anda saat terjadi benturan 4K, kemudian mengunggah rekaman itu ke Cloud dengan bantuan Koordinat GPS dan sesuai dengan kecepatan Anda.

Misalnya saja, jika mobil sedang tidak bergerak sementara ada yang menabraknya, Vision360 itu akan mengirimkan pemberitahuan lewat smartphone yang Anda genggam. Bisa dibilang ini kamera yang lebih bagus dibandingkan dengan kamera biasa. Terutama saat terjadi tabrakan dari arah belakang. Kamera ini akan merekam kejadian sehingga akan mudah menemukan identitas orang yang menabrak.

Tak berhenti di situ saja, kamera Vision360 ini juga mendukung pelacakan jarak jauh sehingga bisa melacak mobil. Jadi misalnya Anda kelupaan meletakkan di parkir akan sangat mudah menemukannya. Para pengguna juga bisa menonton berbagai rekaman yang dihasilkan Vision360 kembali dengan headset Acer VR.

Baiklah, bagi Anda yang tertarik untuk membeli dua perangkat dari Acer ini, persiapkan uang sekarang juga. Untuk kamera Holo360 dibanderol dengan harga USD 429 (atau setara dengan Rp 5,7 juta) dan akan dirilis ke pasaran pada bulan November mendatang. Sementara untuk Acer Vision360 harganya USD 349 (Rp 5,5 juta), untuk versi ini akan di rilis akhir tahun di pasaran Eropa.

Sumber: Theverge. com

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account