Ada Komunitas Weezerian Dan Slanker Di ‘Indie Season Road To IIMF 2018′

Whitewood – Beragam musisi dari berbagai komunitas juga ikut menyemarakkan gelaran  ‘International Indie Music Festival 2018’ yang akan berlangsung  pada 27 September sampai dengan 7 Oktober 2018 mendatang di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD.

Kali ini giliran komunitas pecinta band asal Amerika Serikat, Weezer, yang tergabung dalam Weezerian ikut berpartisipasi di acara ‘Indie Season Road To International Indie Music Festival 2018′ yang mengambil tempat di Melody Music Kemang Bar And Lounge, Grandkemang Hotel, Kemang, Jakarta Selatan pada hari Senin, 10 September 2018.

Adalah Sneaky Paragraph yang merupakan band cover lagu-lagu Weezer meskipun mereka juga telah menyiapkan lagu karya mereka sendiri. Selain Sneaky Paragraph juga ada band indie rock, Post Doctoral dan band rock and roll, Voxa.

Sekedar catatan acara  ‘International Indie Music Festival 2018’ yang digagas oleh Deteksi Production, merupakan bagian dari acara Pekan Raya Indonesia 2018, akan menghadirkan ratusan musisi dan band indie dari sekitar 30 negara dan juga beragam genre.

Post Doktoral menjadi menu pembuka gelaran kali ini. Band yang terbentuk dari kalangan akademik dan terdiri dari Reinhard (vokal/gitar), Rizki (drums), Ivan (bass) dan Kristel (gitar) ini tampil percaya diri dengan karya mereka, “Silent”, “Magdelene” dan “Ignorant Girl” dimana musik mereka terpengaruh dream pop, post rock dan juga math rock. Band yang berasal dari Bekasi ini saat ini sedang menyiapkan debut album berisi 9 lagu yang akan segera dirilis tahun ini. 

Post Doktoral

Selanjutnya giliran Sneaky Paragraph yang tampil membawakan lagu-lagu Weezer, “Buddy Holly”, “El Scorcho” dan “Say It Ain’t So”. Sneaky Paragraph yang terbentuk dari pertemuan di komunitas penggemar band Weezer, Weezerian pada tahun 2017 lalu, saat ini mempunyai formasi Bayu (vokal/gitar), Maya(drums), Luqman (bass/vokal) dan Chomenk (gitar). Ketika ditantang oleh awak media untuk membawakan lagu karya mereka sendiri, Sneaky Paragraph membawakan sepotong lagu karya mereka yang akan dibawakan nanti di ICE BSD berjudul “So Long”.

Sneaky Paragraph

Voxa menjadi penutup sajian ‘Indie Season Road To IIMF’ kali ini. Band yang terbentuk pada tahun 2013 lalu ini sempat merilis album ‘Spirit Of Rock And Roll’ pada tahun 2015 lalu. Voxa yang saat ini mempunyai formasi Arnold (vokal), Yudi (bass), Ozy (gitar), Ari (gitar) dan Abdul (drums) tampil membuka dengan lagu dari Slank “Solidaritas” dan dua lagu karya mereka sendiri, “Ga Cinta Lagi” dan “Save Indonesia”. Warna musik rock n roll sangat kental dalam karya mereka seperti yang diakui oleh sang vokalis, Arnold, bahwa dirinya mengidolakan band rock,Slank dan juga Pearl Jam dalam berkarya.

VOXA

Sampai jumpa di keseruan ‘Indie Season Road To IIMF 2018’ berikutnya.

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account