Adam Bain Putuskan Mundur dari Jabatan COO Twitter

Velodrome – Tepatnya tanggal 9 November 2016, dunia sosial media kembai dikejutkan dengan mundurnya Adam Bain dari posisi COO yang selama enam tahun ia jabat. Ia pun telah menorehkan prestasi dengan membangun bisnis Twitter mulai dari nol hingga menjadi sebesar seperti sekarang.

Twitter pun langsung menujuk Anthony Noto selaku CFO Twitter untuk mengambil alih posisi yang ditinggalkan Bain. Maka Noto memiliki dua jabatan sekaligs, yaitu sebagai COO dan CFO namun pihak Twitter menyatakan hanya sementara hingga mereka berhasil menemukan CFO baru.

Sumber : Vimeo

Sumber : Vimeo

Adam Bain yang juga merupakan pecinta batik merupakan sosok yang memiliki kesan baik dihati para penguna Twitter, bahkan sempat disebut-sebut sebagai calon CEO Twitter setelah Dick Costolo melepaskan jabatannya pada tahun 2015 silam.

Kepergian Bain ini pun menambah panjang daftar para pimpinan Twitter yang memutuskan untuk mundur dari jabatannya dalam 10 hari terakhir. Salah satu hal yang mengejutkan adalah pada 1 November 2016 yang lalu, Rishi Jaitly (Head of Twitter India) juga memutuskan untuk mundur.

Sumber : YouTube

Sumber : YouTube

Bahkan kepergian Rishi diikuti oleh Parminder Singh (Managing Director) untuk wilayah India, Asia Tenggara, Timur Tengah, dan Afrika Utara (INSEA/ MENA). Mereka telah menjalin hubungan rekanan selama kurang lebih 4 tahun di Twitter.

Twitter mengalami keadaan ini sebagai imbas dari dilakukannya pemecatan terhadap 350 karyawan mereka pada 27 Oktober 2016 yang lalu. Dan Mayoritas dari karyawan yang dirumahkan berasal dari divisi sales, yang merupakan tanggung jawab dari Adam Bain.

Baca Juga : Kirim Lamaran Kerja Via Facebook

Selain itu Twitter juga baru saja memutuskan untuk menutup pusat pengembangan produk mereka di Bangalore, India, serta memecat dua puluh karyawan mereka. Mereka yang dirumahkan merupakan mantan karyawan dari Zipdial, startup yang diakuisisi pada Januari 2015 silam.

Keadaan yang sangat mengejutkan untuk perusahaan sekelas Twitter dalam menyelamatkan perusahaannya dari kehancuran. Jadi langkah apalagi yang kira-kira akan diambil oleh CEO Jack Dorsey dalam menekan pengeluaran perusahaan.

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

©2019 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account