Aifloo, Startup Asal Swedia Tawarkan Gelang Cerdas untuk Manula

Aifloo, Startup Asal Swedia Tawarkan Gelang Cerdas untuk Manula

Velodrome – Sebuah startup asal Swedia bernama Aifloo yang didirkan oleh Felix Etzler, Michael Collaros dan juga Anders Widgren di tahun 2015, memiliki proyek Gelang Cerdas yang digambarkan memiliki e-health yang dirancang secara khusus untuk meningkatkan kehidupan dan memberikan ketenangan pikiran terhadap keluarga dan para perawat manula.

Perangkat kerasnya merupakan sebuah gelang dengan penuh sensor dan Al yang akan memonitor secara penuh pemakainya. Sehingga nantinya bisa digunakan untuk mengingkatkan penjaganya tentang masalah apapun yang kemungkinan bisa terjdi dari kebiasaan-kebiasaan yang di dapat. Contohnya saja saat melakukan perjalanan, jatuh, kebiasaan makan, dan perubahan pola tidur.

“Aifloo merupakan sistem e-health yang benar-benar baru yang akan terus belajar untuk mengungkap perilaku individu, mendeteksi ada sesuatu yang salah” papar Etzler. Ia menjelaskan lebih jauh lagi jika Gelang Cerdas yang diproduksi itu akan membantu para manula agar bisa hidup lebih kuat dan memberikan ketenangan terhadap orang-orang terdekat.

Idenya, papar pendiri Aifloo, datang dari bagaimana cara untuk mendeteksi suatu kondisi tertentu namun dengan cara yang tidak mengganggu. Oleh sebab itulah ditemukan alat ini, yang bisa memonitor berbagai kebiasaan penggunanya tanpa mengganggu aktivitas.

Padahal seperti yang kita ketahui kebanyakan wearable menargergetkan anak muda yang fokus dengan medis, seperti hanya diabetes. Mereka para pendiri Aifloo memang menarget manula agar mereka bisa dengan mudah dirawat. Dibentuk sedemiakian rupa sehingga sangat friendly saat dikenakan dan layanan yang ramah. Wearable dari Aifloo ini juga dibuat agar memiliki daya baterai yang tahan lama.

Dan untuk awalnya, pelanggan Aifloo ini datang dari sebuah perusahan perawatan kesehatan terkemuka di Skandivania bernam Aleris. Etlzer menyebutkan jika langkah selanjutnya adalah akan memulai memasarkan produknya ke berbagai perusahaan yang bergerak di bidang perawatan di rumah. Terutama untuk yang bergerak di bidang perawatan bagi para manula.

Sumber: techcrunch.com

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account