Akankah iPhone Terbaru Bisa Isi Daya Tanpa Kabel ?

Velodrome – Kabar santer terdengar dari iPhone yang katanya akan mengeluarkan seri terbarunya dan sudah dilengkapi dengan fasilitas isi daya tanpa kabel. Rumor tersebut beredar bukan tanpa alasan, karena salah Apple dikabarkan tengah melirik teknologi Wireless Charging atau yang biasa dikenal dengan nama Qi.

Sebenarnya teknologi yang digunakan Qi tidak terlalu cocok dengan teknologi yang digunakan oleh Apple, untuk itu diperlukan modifikasi besar-besaran agar teknologi Qi bisa pas saat dipakai di smartphone besutan Apple.

Modifikasi besar-besaran sebelumnya pernah dilakukan oleh perusahaan yang dipimpin Tim Cook itu, mereka pernah memodifikasi Qi agar bisa digunakan pada Apple Watch. Melihat dari pengalaman yang telah dimiliki oleh Apple, maka tidak menutup kemungkinan generasi selanjutnya dari setiap smartphone mereka akan dilengkapi dengan teknologi ini.

Baca Juga : Apple Watch Semakin Stylish dengan Desain Strap Terbaru

Memang saat ini Apple masih terus menyempurnakan penggunaan teknologi Qi alias isi ulang daya tanpa kabel ini. Bagaimana pun juga kita tak bisa berharap terlalu banyak dulu, karena pihak Apple sendiri masih belum menyatakan perihal ini kepada publik.

Namun rasanya semua cuma masalah waktu sampai mereka benar-benar menyatakan bahwa ponsel pintar keluaran mereka akan benar-benar bisa menggunakan teknologi tersebut. Kita bisa berharap jikalau memang tidak tahun ini, semoga ditahun depan benar-benar bisa terwujud.

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account