Aktor James Bond, Roger Moore Meninggal Dunia

Velodrome – Aktor senior asal Inggris, Roger Moore meninggal dunia pada tanggal 23 Mei 2017. Mantan pemeran James Bond tersebut dikabarkan meninggal oleh keluarganya pada usia 89. Berita duka tersebut datang dari akun sosial media, Twitter resmi sang aktor yang berisi :

“Dengan kesedihan mendalam, kami memberitahukan berita duka bahwa ayah kami, Sir Roger Moore, telah meninggal dunia hari ini. Kami semua berduka cita,” tulis cuitan dalam Twitter.

Aktor yang sudah memerankan tujuh serial James Bond ini diketahui meninggal karena kanker. Unggahan tersebut dimuat oleh ketiga anaknya yaitu Deborah, Geoffrey, dan Christian.

Roger Moore lahir di Stockwell, London, Inggris, 14 Oktober 1927. Ia merupakan seorang aktor film/televisi dan pekerja amal asal Inggris. Ia terkenal semenjak memerankan dua tokoh karakter fiksi detektif asal Inggris, Simon Templar dalam versi serial TV The Saint dari tahun 1962 sampai tahun 1969.

Kemudian sebagai pemeran resmi James Bond dalam tujuh film antara tahun 1973 sampai 1985, yang menjadikannya sebagai aktor paling lama yang memerankan karakter James Bond.

Setelah berhenti sebagai pemeran James Bond pada akhir tahun 1985, Moore kemudian banyak aktif sebagai pekerja amal dan sosial. Ia merupakan salah satu duta aktif UNICEF sejak tahun 1991. Karena keaktifannya di dunia sosial, Roger Moore dianugerahi gelar Knight oleh Ratu Inggris, Elizabeth II. Ia pun kemudian menyandang nama kebangsaan Inggris, Sir Roger George Moore.

Usai resmi pensiun dari dunia akting, Moore sesekali tampil dalam program acara televisi yang kebanyakan diantaranya berhubungan dengan amal dan UNICEF. Pada tahun 2009 juga Moore tampil sebagai bintang iklan untuk sebuah cabang kantor pos di kota London. Moore juga saat ini menjabat sebagai salah satu dewan direksi dari Red Carpet Film Fund.

Selamat jalan Sir Roger Moore, may you rest in peace..

1 Comment
  1. chintya andayani 1 year ago

    Selamat jalan om Roger Moore :_(

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account