Album ‘Purple’ MAMAMOO Nomor 1 World Album Billboard

Velodrome – Satu lagi grup vokal wanita Korea Selatan meraih sukses di luar Korea. Mini album MAMAMOO, Purple, bertengger di posisi satu Billboard‘s World Albums chart. Ep atau mini album yang berisi lima lagu tersebut telah terjual 1000 copy menurut Nielsen Music. Hal ini menandai pencapaian penjualan tercepat dalam minggu pertama dari kuartet ini di Amerika Serikat.

MAMAMOO sekarang telah menorehkan empat entry untuk mereka dalam World Album, termasuk tiga yang masuk top 10. Sejauh ini mereka memasukkan  Pink Funky (mini albumdi tahun  2015 dengan single “Um Oh Ah Yeh” yang mencapai No. 7), album Melting di tahun 2016 termasuk hit single “You’re the Best,” mencapai No. 8) dan Memory (dari Ep single “Decalcomanie”mencapai No. 12).

Album Purple dirilis pada 22 Juni 2017 Rainbow Bridge World dan didistribusikan oleh  CJ E&M Music. Single pertama dari album ini “Yes I Am” mencapai posisi 7 Billboard‘s World Digital Song Sales chart, dan juga terjual 1000 copy saat pertama kali rilis dan merupakan single kedua mereka yang meraih sukses setelah sebelumnya  “You’re the Best”di tahun 2016.

MAMAMOO dibentuk oleh  Rainbow Bridge World (sekarang menjadi WA Entertainment) pada tahun 2014 dan memulai debut secara resmi pada 18 Juni 2014 dengan single “Mr. Ambiguous” dan disusul dengan debut mini album Hello. Musik mereka banyak dipengaruhi  retro, jazz, dan konsep R&B dengan penampilan vokal yang kuat.

Selama karirnya kuartet  MAMAMOO yang terdiri dari Solar, Hwasa, Wheein dan  Moonbyul ini telah merilis enam album studio yaitu Hello (2014), Piano Man (2014),Pink Funky (2015) Melting (2016),Memory (2016) dan Purple (2017)

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account