Saingi Echo dari Amazon, Alibaba Buat Tmall Genie

Alibaba

Velodrome – Alibaba merupakan salah satu raksasa situs e-commerce terbesar di dunia yang bahkan namanya bisa disejajarkan dengan Amazon. Dan oleh karena itulah, tidak mengherankan jika Alibaba Group meluncurkan sebuah produk yang digunakan untuk menyaingi produk Echo dari Amazon, namanya adalah Tmall Genie.

Seperti Echo dengan assistant digital Alexa di dalamnya, Tmall Genie ini menampilkan voice assistant bernama AliGenie. Alibaba menawarkan banyak sekali fitur di Tmall Genie ini dan kebanyakan layanannya persis dengan yang dimiliki oleh Echo, sebut saja untuk mengontrol smart home, memprediksi cuaca, mendengarkan musik, berita, dan masih banyak kegunaan yang lainnya.

Dan beragam kegunaan tersebut bisa dirasakan hanya dengan mengatakan “Tmall Genie” dalam bahasa Mandarin. Dan produk ini juga bisa dimanfaatkan untuk berbelanja di situs Tmall yang merupakan salah satu situs kepunyaan Alibaba, hanya dengan menggunakan perintah suara. Dan di dalamnya terdapat voiceprint recognition yang digunakan untuk memastikan pemiliknya resmi saja yang dapat memesan di Tmall.

Image by the verge

Sementara jika dilihat dari perangkatnya, Tmall Genie ini memiliki bentuk yang serupa dengan Echo. Tmall Genie ini juga memiliki silinder hitam dengan light ring yang menghadap ke bawah yang menerangi dasar perangkat saat diaktifkan.

Tmall Genie ini akan diluncurkan dalam versi beta terbatas dan harganya berkisar USD 73.39 atau setara dengan Rp 980 ribu. Pelanggan yang terpilih akan diberitahu pada petengahan Juli untuk menyelesaikan pembelian mereka, dan perangkat pertama akan mulai di pasarkan pada 17 Juli nanti.

Baca Juga : Logitech Perkenalkan Mousepad Nirkabel Pertama di Dunia

Sekedar mengingatkan, produk Echo dari Amazon ini di dalamnya juga ditanami asisten digital bernama Alexa. Dan Echo sendiri sudah mulai dirilis sejak tahun 2014 yang lalu. Echo ini sendiri begitu canggih, didukung oleh koneksi WiFi, Bluetooth, dan lain sebagainya. Echo dari Amazon ini menyajikan suara 360 derajat dari tweeter yang dimiliknya yang memiliki dimensi 2 inci dan woofer 2.5 ini untuk mendongkrak suara rendah tanpa dimensi. Dan saat pertama kali rilisnya, Echo dari Amazon ini dibanderol sekitar USD 199 atau sekitar Rp 2.4 juta.

Sumber

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account