Aluna Rafflesia Berkolaborasi Dengan Orkestra Internasional

Velodrome – Aluna Rafflesia sudah tidak perlu diragukan lagi dalam hal menyanyi. Grup choir asal Jakarta ini selalu mendapatkan hasil yang cukup membanggakan diajang-ajang kejuaraan choir untuk kategori anak baik Nasional maupun Internasional.

Minggu, 8 Agustus 2017, Aluna Rafflesia kembali unjuk gigi berkolaborasi dengan grup orchestra Siero asal Spanyol serta Trinity Youth Orchestra asal Indonesia. Pertunjukan yang dimulai sekitar pukul 16.30 WIB tersebut dibuka oleh Dirjen Kebudayaan Kemendikbud Hilmar Farid. Hilmar menyambut baik kolaborasi orkestra kedua negara. Dirinya berharap kolaborasi semacam itu bisa terus berlanjut dan tidak hanya untuk acara saat ini saja.

Pertunjukan dibuka dengan penampilan Siero yang membawakan 5 lagu berbahasa Spanyol, Sang konduktor Siero, Manuel, bilang bahwa  dirinya benar-benar terkesan dengan keindahan serta keberagaman yang ada di Nusantara terutama lagu-lagunya, karena dapat mudah terngiang-ngiang dikepala.

Sepanjang shownya kedua orchestra ini terus membuat decak kagum para penonton dengan beberapa lagu-lagu berbahasa Spanyol dan Indonesia, apalagi ketika lagu Zamrud Khatulistiwa memasuki intro, tepuk tangan pun terasa menggema karena aksi Aluna Rafflesia yang tak cuma bernyanyi, di tengah-tengah lagu mereka unjuk kebolehan dengan menari tarian khas Aceh yaitu Tarian Saman. Penonton dibuat tambah terpukau, Yes!  ini memang benar-benar konsep choir yang dikemas entertainment yang tidak meninggalkan cita rasa tradisi Nusantara sehingga sangat menarik apalagi yang membawakan ini adalah anak-anak diusia 6 sampai 11 tahun.

Diakhir acara penonton sempat berteriak “We want more!”, namun apa daya konser hari ini harus berakhir. Dari penuturan sejumlah penonton, “Acara hari ini sangat memuaskan campur kaget ternyata bisa dibuat keren gitu lagunya”.

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account