Anda Sering Lupa Tempat Parkir? Gunakan Fitur Baru Google Maps

Velodrome – Sering lupa tempat parkir sering kali mengesalkan para pemilik mobil, apalagi ketika mencarinya di pusat perbelanjaan yang memiliki halaman parkir yang luas. Untuk mengatasi permasalahan ini, Google tengah mengembangkan sebuah fitur yang tersemat pada Google Maps.

Sebagaimana dirangkum dari Mashable, Selasa (21/3/2017), Google tengah menguji coba fitur pengingat tempat parkir itu di aplikasi Google Maps beta untuk Android. Bagi anda yang ingin menggunakannya, ada beberapa langkah yang harus diingat.

Pertama, anda diharuskan mengatur lokasi parkir Anda sebelum meninggalkan kendaraan. Untuk melakukan pengaturan ini, anda cukup menekan titik biru yang merupakan lokasi anda berada saat itu, lalu anda pilih “Save your parking” pada Menu yang muncul.

Untuk bisa menggunakan menu ini, anda diharuskan untuk sign in pada akun Google Maps terlebih dahulu. Barulah anda bisa menambahkan catatan, mengatur alarm pengingat berapa lama  memarkir kendaraan, bahkan menambahkan foto lokasi parkir untuk membantu mengingat lokasi sekeliling.

Hingga kini pihak Google masih belum memastikan tanggal perilisan fitur tersebut, namun yang pasti fitur ini disediakan bagi para pengguna Android. Untuk pengguna OS lainnya masih belum ada konfirmasi apakah Google juga akan menyediakannya.

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account