Android O Bakal Rilis Tahun Ini, Berikut Fitur Andalannya

Android O

Velodome – Pengumuman rilisnya Android O diutarakan secara langsung oleh Dave burke, VP Engineering Google. Dalam sesi yang bernama keyonote, Burke menyebutkan jika versi final Android tersebut akan hadir di tahun 2017.

Meski tidak mengungkapkan detail waktunya, ia mengklaim jika sistem operasi tersebut akan hadir dengan sejumlah pembaharuan yang memanjakan para penggunanya. Hal ini diungkapkan dalam perhelatan tahunan konferensi Google I/O 2017 yang sudah mulai digelar sejak tanggal 17 Mei 2017.

Panggung besar, pernak pernik khas Google dan lain sebagainya sudah disiapkan sedemikian rupa untuk menyukseskan acara developer tahunan Google tersebut. Acara tersebut bertempat di Shroline Amphitheatre, Mountaun View yang berdasarkan jadwal akan diselenggarakan 17-19 Mei 2017.

Sebagaimana telah disampaikan sebelumnya bahwa sistem operasi Android terbaru yakni Android O pun diluncurkan dalam perhelatan tersebut tentunya dengan banyaknya pembaharuan. Pembaharuan tersebut terdiri dari dua kategori, yakni Fluid Experience dan juga Vital.

Fluid Experience

Kategor fluid experience ini diyakini bisa memaksimalkan pengalaman para pengguna Android menjadi lebih mudah. Dan fitur anyar tersebut mencakup picture in picture yang memungkinkan para penggunannya untuk mengecilkan layar dan juga membuka layar baru.

Selain itu ada fitur Smart Text Selection yang digunakan untuk menyeleksi kalimat tertentu di perangkat Android dan akan di navigasikan dengan aplikasi yang terkait, dan beberapa fitur lainnya.

Vital

Sementara untuk kategori vital, Android O ini akan memberikan perangkat tambahan keamanan. Dan di sistem operasi final Android ini akan ada Google Play Protect yang akan memindai banyak aplikasi yang berpotensi membahayakn perangkat.

Baca Juga : Boomerang, Aplikasi Penerjemah Double Check Besutan iOS

Fitur ini akan disematkan di Google Play dan secara otomatis, aplikasi yang diunduh sudah dipindai keamanannya terlebih dahulu, akan dideteksi membahayakan atau tidak. Ditambah lagi, Android O ini digadang-gadang akan memiliki waktu boot dua kali lebih cepat dari smartphone Android versi sebelumnya.

Jadi dengan begitu, Anda akan bisa memaksimalkan penggunaan smartphone, pekerjaan lebih mudah dan cepat. Ada lagi, Google juga menambahkan Kotlin sebaga bahasa yang didukung secara resmi untuk Android.

Sumber: phonearena.com

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account