Info Gadget : Android O Bakal Rilis Tanggal 23 Agustus Ini?

Android O

Velodrome – Sebelumnya belum jelas kapan peluncuran versi teranyar Android. Namun sekarang sepertinya akan ada titik terang kapankah Android O akan segera meluncur ke pasaran. Setelah sebelumnya pada bulan Maret 2017 yang lalu versi pengembangan telah meluncur, Google dikabarkan akan segera menggulirkan sistem operasi terbarunya itu dalam waktu dekat ini.

Dilansir dari phonearena.com, kabarnya Android O itu akan segera meluncur pada tanggal 21 Agustus 2017 atau setidaknya di minggu-minggu tersebut. Bocoran perilisan Android O itu kembali diungkap oleh si pembocor ulung yakni Evan Blass dalam akun Twitternya yakni @evleaks beberapa waktu yang lalu.

Tak hanya Evan Blass saja yang mengemukakan hal tersebut, David Ruddock selaku editor dari Android Police jug membeberkan hal yang kurang lebih sama. Dalam akun Twitternya ia menyebutkn jika Android O akan resmi mendapatkan nama saat gerhana matahari yang akan jatuh pada tanggal 21 Agustus yang tinggal hitungan hari saja.

Rumor sebelumnya menyebutkan jika ‘O’ ini akan menjadi Android Octopus, Oatmeal Cookie ataupun juga Oreo. Namun yang paling masuk akal dan digadang-gadang benar, Android ini akan diberi nama Octopus seperti versi final Android beta yang digulirkan beberapa bulan yang lalu.

Kendati demikian bocoran tersebut belum dipastikan kebenarannya. Perusahaan yang berbasis di Mountain View, California, Amerika Serikat ini sampai saat ini belum memberikan tanda-tanda jika versi teranyar Android-nya bakal segera rilis. Namun menilik dari versi yang sebelumnya, kemungkinan besar Android O ini bakal digulirkan pada smartphone besutan Google sendiri seperti halnya seri Nexus dan Pixel.

Untuk Android O akan memiliki fitur-fitur yang mumpuni seperti halnya Picture-in-Picture dalam kemampuan multitasking, Auto-Fill, Smart Text Selection yang di dalamnya terintergrasi machine learning dan juga Notification Dots yang bisa memunculkan notifikasi dengan menekan ikon sedikit lama.

Dikabarkan juga bakal ada Vital yang digunakan agar baterai bisa bertahan lebih lama dan diberikan peningkatan keamanan serta Project Treble yang membuat distribusi update software makin cepat dari versi yang sebelumnya. Apakah Android O ini bakal rilis tanggal 23 Agustus, mari kita lihat saja.

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account