Business Update : Android Pay Akan Segera Rilis di Korea Selatan

Android Pay

Velodrome – Berdasarkan sebuah laporan dari Korea Selatan, Google akan segera meluncurkan pembayaran mobilenya yakni Android Pay (AP) sekitar bulan Agustus tahun ini di Negeri Gingseng tersebut. Berdasarkan laporan tersebut, awalnya peluncuran Android Pay ini akan dilakukan bulan lalu, namun tertunda masalah keamanan.

Selain AP sistem pembayaran mobile ini ternyata juga sudah dilakukan Samsung. Bahkan, Samsung Pay sudah tersedia di sejumlah negara Asia. Dan juga LG juga baru-baru ini meluncurkan pembayaran serupa di Korea Selatan.

AP sendiri baru-baru ini juga baru saja diluncurkan di Kanada. Dan kira-kira seminggu sebelum peluncuran itu, sistem pembayaran mobile milik Google ini juga dirilis di Rusia. Sepertinya Google ini benar-benar ini menyebarkan sistem pembayaran mobilenya ke seluruh penjuru dunia, namun sistemnya bertahap. Rencananya, dalam waktu dekat ini AP akan tersedia di 15 negara di dunia.

AP ini sudah mulai diperkenalkan pada ajang Google I/O yang berlangsung di San Fransisco, Amerika Serikat di tahun 2015 yang lalu. Salah satu alasan utama kenapa perusahaan yang dipimpin oleh Sundar Pichai ini merilis Android Pay adalah untuk menyaingi Apple Pay. Padahal sebelumnya Google juga memiliki sistem pembayaran digital yang disebut dengan Google Wallet. Namun lantaran dinilai gagal, Google Wallet digantikan oleh AP.

Baca Juga : Selamat Datang di Era E-Money

Cara kerja dari AP ini juga mirip dengan Apple Pay. Seseorang bisa bertransaksi di toko dengan menggunakan aplikasi Android Pay yang terpasang di smartphone asalkan ada mesin pembaca NFC di kasir. Dengan menekan ‘Buy with Android Pay’ semua pembayaran sudah bisa dilakukan. Dan transaksi di AP ini kan dijamin keamanannya dan dijauhkan dari yang namanya penipuan.

Kabarnya, untuk mensukseskan Android Pay ini, Google menjali kerja sama dengan 700 ribu toko di Amerika Serikat dan mendukung sistem transaksi finansial dengan menggunakan platform visa, Discover, Mastercard, dan juga American Express. Tim Android Pay juga menyebutkan jika nanti di masa depan Android Pay ini akan bisa digunakan untuk bertransaksi di sejumlah retailer seperti halnya McDonalds, KFC, Subway, dan lain sebagainya.

Sumber: GSMArena.com

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account