Aneka Budaya Betawi Di Festival Palang Pintu Ke-13

Whitewood – Jika anda belum ada rencana akhir minggu ini dan ingin mengajak keluarga anda di sekitaran selatan Jakarta, tidak salahnya mencoba melihat festival budaya tahunan  di bilangan Kemang ini.

Dalam rangka menyambut hari jadi kota Jakarta yang 481 dan juga gelar budaya 2018, digelar kembali ‘Festival Palang Pintu XII’ di sepanjang jalan Kemang Raya pada hari Sabtu dan Minggu, 5 dan 6 Mei 2018.

Selama dua hari penyelenggaraan, sepanjang jalan Kemang raya mulai dari pertigaan bekas Sevel Kemang sampai dengan Pizza Hut Kemang ditutup untuk kendaraan karena digelarnya atraksi budaya dan juga bazaar aneka barang dan juga kuliner.

Silat Betawi

Sejumlah acara aneka budaya mulai dari Betawi sampai dengan budaya-budaya lain di Indonesia hadir dua panggung utama, diantaranya karnaval budaya, parade batik Betawi, gelar budaya internasional, tari India, tari Turki (Sufi), lenong Betawi, topeng Betawi, angklung, band performance sampai dengan stand up comedy.

Selain itu juga ada Tanjidor, Ondel-ondel, Barongsai, Reog Ponorogo, silat Betawi, aneka jajanan asli Betawi seperti kerak telor dan dodol Betawi serta bazaar aneka produk.

kerak telor

Dodol Betawi

Nyok  kita nonton Ondel-ondel dan aneka budaya lainnya di Festival Palang Pintu XII tahun 2018

 

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account