Google Rilis Aplikasi Backup and Sync untuk Mac dan Microsoft

Backup and Sync

Velodrome – Google memberi nama aplikasi ini sebagai Backup and Sync, yang merupakan fitur backup dan sinkronisasi data di Google Drive yang telah resmi diluncurkan serta sudah bisa digunakan. Aplikasi Backup and Sync ini memungkinkan Anda untuk bisa mengunggah dan menyinkronkan file-file yang terdapat di folder manapun di komputer untuk bisa terhubung dengan Google Drive tanpa perlu memindahkannya.

Tidak hanya komputer saja, file-file yang terdapat di memori card, flash disk dan memori kamera pun bisa Anda backup di aplikasi berbasis penyimpanan dari Google ini. Berbagai jenis file juga bisa dibackup, misalnya saja dokumen (format DOC,APK, dan lain sebagainya), gambar-gambar, dan lain sebagainya.

Maka hal ini berarti, aplikasi ini akan menggantikan layanan backup komprehensif seperti halnya Crashplan. “Pilih folder-folder yang ingin dibackup dan kita (Backup & Sync) akan mengambil alih tugas selanjutnya” jelas Google dalam postingan di blog resminya.

Baca Juga : Lama Menghilang, Google Glass Lakukan Update Perdana

Google Backup & Sync ini sebenarnya adalah versi upgrade dari Google Drive. Bagi yang ingin mencoba fitur ini, bisa pilih Preference dan ambil folder yang ingin dibackup data di dalamnya. Lalu klik Choose folder untuk menambahkan folder-folder lainnya yang ingin dibackup.

Kamu juga bisa mengembalikannya ke komputer dan aksesnya menjadi offline, perlu untuk diingat adalah file-file yang sudah masuk ke dalam Backup & Sync ini akan berubah menjadi online. Jadi Anda memerlukan internet untuk bisa mengaksesnya. Lalu langkah untuk mengembalikan ke komputer juga mudah.

Google memberikan kapasitas gratis sebesar 15 GB, dan hal ini artinya jika Anda membutuhkan lebih banyak ruang mau tidak mau harus membelinya. Bagi yang ingin mendapatkan backup secara gratis, bisa menggunakan Google Drive dan Google Photos. Dan seperti yang dijelaskan sebelumnyaa, bagi yang mencari ukuran atau penyimpanan dengan ukuran besar, Google juga menyediakan yang berbayar.

Aplikasi ini sudah bisa digunakan untuk komputer Mac dan juga Windows, jadi Anda tak perlu khawatir tak bisa menggunakannya.

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account