Info Apps : 10 Aplikasi yang Menguras Memori iPhone

iPhone

Velodrome – iPhone memang memiliki spesifikasi jagoan yang membuat banyak orang tergila-gila pada produk besutan Apple ini. Meskipun begitu, ada kekurangan-kekurangan yang masih saja membuat penggunanya merasa kurang nyaman, salah satunya yakni memori internalnya yang tidak bisa di perbesar.

Bagi para pembeli iPhone, memori yang ditawarkan tergantung dengan spesifikasi bawaan, ada yang 16 GB, 32 GB, 64 GBM 128 GB, dan juga 256 GB. Dan masing-masing varian tentu saja dibanderol dengan harga yang disesuaikan dengan memori yang disediakan. Bagi yang memiliki memori internal ukuran jumbo, tidak masalah memasang banyak aplikasi di iPhone.

Masalahnya terletak pada iPhone yang memiliki memori internal kecil, misalnya saja 16 GB. Jika diberi banyak aplikasi, tentu saja sistem kerjanya akan sering terganggu karena memori penuh. Dan terpaksa, para pengguna biasanya memiliki pilihan menghapus berbagai foto dan video berharganya. Sayang sekali ya?

Baca Juga : WhatsApp Hentikan Dukungan ke Nokia Symbian dan BlackBerry

Sebagai informasi, setiap aplikasi yang Anda unduh dari Apps Store memiliki ukuran yang berbeda-beda. Dan ini tentu saja akan memengaruhi sistem penyimpanan. Seringkali aplikasi sudah diinstal namun jarang digunakan. Jika seperti ini kasusnya sia-sia sekali, jadi baiknya hapus saja aplikasi tersebut.

Tidak hanya itu saja, update-update pada aplikasi yang sudah tertanam di iPhone ini juga biasanya menambah memori. Sebut saja Facebook, pada tahun 2013 lalu hanya memiliki ukuran 32MB namun kini setelah diupdate ukurannya membengkak hingga 12 kali lipat. Dan hal ini tidak hanya terjadi pada Facebook saja.

Sebagaimana dirangkum oleh businessinsider.co.id dari Sensor Tower, berikut ini adalah 10 aplikasi yang rajin memberikan update dan membuat memori semakin terkuras setiap waktunya.

  1. Netflix: 1,8GB
  2.  Instagram: 1,6GB
  3. YouTube: 1,5GB
  4. Google Maps: 1,4GB
  5. Messenger: 1,2GB
  6. Spotify: 1,1GB
  7. Snapchat: 1GB
  8. Gmail: 600MB
  9. Uber : 400MB
  10.  Facebook: 388MB.

Nah, bagi Anda yang merasa memiliki masalah dengan memori iPhone, bisa mengeliminasi salah satu dari aplikasi yang memakan banyak tempat seperti yang sudah disebutkan di atas.

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account