Terawhere, Aplikasi Salat Tarawih di Bulan Ramadhan

Ramadhan

Velodrome – Bulan suci Ramadhan merupakan momen yang banyak ditunggu-tunggu umat muslim di dunia, termasuk juga Indonesia. Di bulan yang penuh berkah ini, orang-orang seperti berlomba-lomba dalam hal kebaikan. Tidak salah jika bulan ini begitu ditunggu oleh umat muslim.

Di siang hari, umat muslim menjalankan ibadah puasa dan di malam hari menjalankan Salat Tarawih. Maka, guna membantu umat muslim dalam menunaikan ibadah Salat tarawih, sebuah aplikasi bernama Terawhere diciptakan oleh sekelompok pengembang dan pengode aplikasi dari Singapura, MSociety.

Aplikasi ini mirip dengan sistem kerja transportasi online. Para pengguna bisa menginstall aplikasi ini di smartphone. Dan nantinya, bagi Anda yang berniat Salat Tarawih akan dijemput pengemudi ke masjid yang ingin dituju.

Ramadhan

Image by mothership.sg

Aplikasi ini berbasis lokasi sehingga umat Islam di Singapura yang ingin menjalankan Salat Tarawih bisa mencari lokasi masjid terdekat. Bagi yang sudah terbiasa menggunakan jasa transportasi online akan sangat mudah menggunakan aplikasi ini.

Pemesan layanan ini bisa mengidentifikasi kendaraan yang akan menjemputnya nanti, disertai dengan warna dan juga pelat kendaraan. Uniknya, pengembang aplikasi ini tidak mengenakan tarif dalam layanan ini. Salah seorang pengembang dari tim Msociety Abdul Aziz menyebutkan jika munculnya Terawhere ini untuk memperlihatkan semangat Ramadan dan ini bukan untuk mendapatkan uang melainkan untuk sukarela menyambut Ramadan.

Baca Juga : Instagram Perkenalkan Lokasi dan Hastag Stories untuk Tab Explore

Meski tak mengenakan tarif, pengembang tidak melarang para penumpang untuk memberikan uang tip kepada para pengemudi, sebagai uang pengganti bensin atau yang lain sebagainya. Aziz menyebutkan jika pembuatan aplikasi ini untuk memberikan solusi atas dua hal. Yang pertama membantu orang-orang yang ingin Salat Tarawih yang terkendala mobilitas dan yang kedua mengurangi kemacetan yang terdapat di parkir masjid.

Aziz juga menyebutkan terkait identitas penumpang, pengembang mengakui tidak menjamin mereka bersih dari catatan kriminal. Ia juga tak menjamin identitas pengemudi dan penumpang, meski begitu Aziz beralasan jika aplikasi ini digunakan sebagai ajang silaturrahim antara pengemudi dan juga penumpang.

Dan untuk sementara, aplikasi ini hanya tersedia di Singapura saja dan bisa terbuka untuk pengembangan ke seluruh dunia. Tapi, tentu saja hal ini membutuhkan waktu dan juga dana. Sampai saat ini, pengembang MSociety belum memiliki sposor atau sumber dana, mereka hanya menggunakan dai pengembang dari tim MSociety.

Sumber: techwireasia.com

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account