Apple Dapatkan Lisensi untuk Uji Jaringan 5G

Velodrome – Meskipun bisa dibilang jaringan internet 4G masih belum juga merata, sekarang netizen sudah heboh dengan adanya 5G. Dan karena minat masyarakat yang begitu besar, banyak perusahaan teknologi dunia yang mulai melirik jaringan 5G ini. Meskipun bisa dibilang wujud nyatanya baru akan terlaksana beberapa tahun ke depan, sepertinya saat ini sudah banyak perusahaan menguji coba jaringan tersebut pada produknya.

Oleh karena hal itu sepertinya saat ini Apple akan melakukan uji coba juga. Melalui laporan dari gadgets.ndtv.com, Apple saat ini sudah mengantongi izin untuk menguji coba teknologi nirkabel 5G, khsusunya untuk jaringan gelombang millimeter.

Persetujuan tersebut sudah diberitakan di oleh FCC AS untuk lisensi eksperimental menguji coba broadband nirkabel 5G generasi berikutnya di dua lokasi yang terdapat di sekitaran California. Pada bulan Mei yang lalu, perusahaan yang didirikan oleh mendiang Steve Jobs itu dikabarkan telah menguji teknologi gelombang millimeter.

Berdasarkan dari laporan yng sebelumnya, dua lokasi pengujian tersebut adalah di Milpitas, California di Yosemite Drive dan di Marianna Avenue yang bersebelahan dengan kantor pusat Apple di 1 Infinite Loop.

Persetujuan pengujian jaringan 5G tersebut sudah disetujui oleh Komisi Komunikasi Federal AS (FCC) yang membuka peluang yang luas untuk produk masa depan seperti halnya iPad dan iPhone. Dalam aplikasinya meminta izin untuk menguji 5G, Apple telah mencatat jika

“Apple berusaha untuk menilai kinerja tautan seluler di lingkungan jalur langsung dan multipath antar pemancar dan penerima stasiun menggunakan spectrum ini. Penilaian ini menghasilkan fakta berupa data teknik yang relevan dengan pengoperasian perangkat pada jaringan 5G operator nikabel di masa depan.”

Perusahaan memang melakukan uji coba sekarang ini, namun pengaplikasian teknologinya bisa berguna untuk banyak proyek di masa depan. Contohnya saja Apple yang ingin menambahkan bandwidth yang tinggi, serta mobil penggerak sendiri yang bisa menjadi penambah terbesar dari  pengujian 5G dengan kecepatan data mencapai 1 GB per detik membantu menavigasi mobil ke jalurnya.  Dengan berbagai teknologi yang berkembang saat ini, di masa depan diprediksi semakin kaya inovasi dengan memanfaatkan kecepatan internet.

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2017 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account