Apple Dikabarkan Kerjakan Proyek Kacamata Pintar

Velodrome – Perusahaan teknlogi raksasa yang berbasis di Cupertino, California, Amerika Serikat, Apple dikabarkan tengah melakukan banyak pengembangan tekhnologi Augmented Reality (AR). Di dalam konferensi Apple Worldwide Developers Conference (WWDC) beberapa waktu yang lalu, perusahaan yang didirikan oleh Steve Jobs ini merilis development platform bernama ARKit bagi para developer yng ingin menambahkan fungsi AR ke dalam aplikasi.

Sementara dari sisi hardware, dikabarkan Apple tengah mempersiapkan sebuah perangkat kacamata pintar. Hal tersebut terkuak lantaran wujudnya dipublikasikan baru-baru ini. Seperti halnya perangkt AR, kacamata cerdas ini disebutkan dalam dokumen paten Apple memiliki kaca semi transparan yang bisa menampilkan berbagai data segala benda yang tengah dilihat oleh penggunanya. Dokumen paten ini berasal dari Metaio, sebuah startup yang diakusisi oleh Apple pada bulan Mei 2015 yang lalu.

Image by ibtimes.sg

Dilengkapi dengan kamera khusus, kacamata cerdas dari Apple ini diklaim mampu mengenali berbagai benda yang ditunjuk oleh pengguna. Jadi, misalnya saja pengguna menunjukkn jari ke sebuah produk di supermarket, selanjutnya kacamata cerdas dari Apple ini akan menyajikan berbagai informai tambahan mengenai produk tersebut, misalnya saja sejarah, bahan-bahan, atau spesifikasi dan lain sebagainya.

Melihat fungsi yang dipatenkan itu, mengingatkan kita pada kacamata pintar besutan Google yakni Google Glass. Di Google Glass fitur itu bernama touchscreen. Di fitur yang terdapat di Google Glass ini, misalnya saja Anda mengarahkannya ke sebuah mobil.

Google Glass akan memberikan informasi seputar mobil tersebut sampai mendetail. Dan ini yang sepertinya diadopsi oleh kacamata besutan Apple itu.

Selain iu semua, dokumen paten yang dipublikasikan itu juga menyebutkan jika kacamata cerdas bisa bekerja tanpa terkoneksi dengan smartphone. Jadi ini cukup simple penggunanyaan jika benar-benar terealisasi. Tetapi, ada ada pula deskripsi iPhone yang memiliki kemampuan AR dengan memanfaatkan kamera belakangnya.

Karena ini masih berupa bentuk paten, masih belum jelas informasi lebih lanjut mengenai kacamata cerdas besutan dari Apple ini. Belum jelas juga apakah kacamata itu akan rilis ataupun juga tidak.

Sumber: ibtimes.sg

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account