Apple Hentikan Penjualan iPod Nano dan iPod Shuffle

Velodrome – Apple mengumumkan akan segera mematikan iPod Nano dan iPod Shuffle. Tampaknya, hal tersebut dilakukan oleh Apple lantaran perangkatnya tersebut sudah mulai banyak ditinggalkan pengguna. Padahal seperti yang kita ketahui, di awal kemunculannya produk music player itu sangat digemari khalayak muda.

iPod Nano dan iPod Shuffle merupakan dua pemutar musik besutan Apple yang tak memiliki kemampaun menjalankan musik secara streaming dan tidak pernah diperbaharui sudah sekian lama. Langkah tersebut disebut oleh Apple sebagai bentuk ‘penyederhanaan’

Sebagaimana dilansir dari theguardian.com, Nano dan juga Shuffle ini diluncurkan pada tahun 2005, dua tahun sebelum diperkenalkannya iPhone, sebagai alternatif yang lebih kecil dan lebih murah dari iPod standar Apple yang diluncurkan oleh Steve Jobs di tahun 2001 dengan memori yang bisa menampung 1000 lagu.

Awalnya, Nano menggantikan iPod mini yang sebelumnya populer, lalu memperkenalkan iPod berbasis flash pertama perusahaan yang sampai tahun 2005 menggunakan hard drive kecil seperti versi shrick dari komputer yang tersedia di komputer kala itu.

Dan puncaknya sekitar model generasi ke 7 dirilis, pada tahun 2015 yang lalu, iPod bisa menampung hingga 4000 lagu di 16 GB dengan pilihan enam warna. Diketahui, Apple telah berhenti membuat model asli di tahun 2014 yang lalu dengn menyebutkan jika tidak ada lagi yang diperlukan.

Apple dilaporkan telah menyetop penjualan kedua peragkat tersebut lantaran sudah tidak ada lagi di situs Web Apple. Dan penyetopan tersebut ternyata sudah dikonfirmasi oleh perusahaan tersebut.

“Kamu tidak akan melanjutkan penjualan iPod Nano dan iPod Shuffle,” begitu pernyataan resmi yang dikeluarkan oleh perusahaan pembesut iPhone itu.

Dan sebagai penggantinya atas penyetopan itu, Apple memberikan penawarana yang cukup menarik dan upate untuk iPod Touch. Itu merupakan pembaharuan paling anyar sejak dilakukan tahun 2015 yang lalu. Untuk iPod Touch dengan penyimpanan 32 GB, harga yang ditwarkan adalah USD 199 sementara yang versi 128 GB dibanderol USD 128 GB. Sebelumnya, perusahaan yang berbasis di Cupertino, California, Amerika Serikat menjual iPhod Touch versi 16 GB dan 64 GB dengan harga yang sama.

Spesifikasi dari iPod Touch ini memiliki layar dengan ukuran 4 inci dibekali resolusi 640 x 1136. Perangkat ini memiliki kamera belakang 8 MP, sementara depan 1,2 MP. Perangkat ini juga ditanam otak prosesor Apple A8 dengan RAM 1 GB.

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account