Apple Watch Generasi 3 Bakal Adopsi Fitur 4G LTE?

Velodrome – Apple memang belakangan ini santer dikabarkan akan merilis Watch generasi selanjutnya. Kabar terbaru menyebutkan jika smartwatch dari Apple ini akan dilengkapi dengan fitur LTE di tahun 2017 ini. Tentu saja, dengan hadirnya fitur itu jam tangan pintar besutan Apple itu akan semakin cerdas lantaran bisa terhubung internet dengan mudah.

Sebelumnya untuk menjalankan berbagai tugas, seperti halnya menerima pemberitahuan ataupun juga melakukan panggilan, smartwatch masih harus berada di dekat jangkauan iPhone. Dengan fitur anyar ini, smartwatch dari Apple selanjutnya akan bisa bekerja secara mandiri tanpa mengandalkan koneksi dari iPhone.

Sementara itu sumber yang sama menyebutan jika modem koneksi 4G LTE pada Apple Watch ini kemungkinan besar akan dibuat oleh perusahaan chip ternama dari Amerika yakni Intel. Hal tersebut digadang-gadang lantaran saat ini Apple tengah berseteru dengan Qualcomm yang selama ini dikenal sebagai pemasok modem 4G LTE-nya.

Meskipun begitu sampai saat ini masih simpang siur mengenai kabar tersebut. Ada pula yang menyebutkan jika Apple Watch generasi selanjutnya ini akan dibuat dua versi yakni yang 4G LTE dan lainnya tanpa koneksi seluler. Ada juga informasi lainnya yang menyebutkan jika nantinya arloji cerdas ini akan membutuhkan paket data internet khusus.

Jika benar-benar fitur itu diterapkan, pastinya baterai smartwatch ini tidak akan bertahan lama seperti sebelumnya. Satu hal lagi yang masih belum pasti, apakah nantinya Apple Watch ini akan terlihat sama dengan generasi yang sebelumnya ataupun tidak.

Namun bocoran teranyar menyebutkan jika kemungkinana besar perusahaan yang berbasis di Cupertino, Amerika Serikat ini akan memiliki desain yang berbeda. Hal tersebut seperti yang diungkapkan oleh John Gruber yang menulis di Daring Fireball bahwa ia mendengar akan ada ‘all-new form factor” untuk tahun ini.

Semua informasi yang disajikan itu merupakan dugaan sementaran dan berupa bocoran. Namun jika memang benar-benar terlaksana, seperti sebelum-sebelumnya, generasi Apple Watch ketiga ini akan rilis di bulan September. Sebagai informasi, Apple memperkenalkan Apple Watch seri 2 di bulan September 2016 yang lalu. Dan model itu ditambah GPS dan juga tahan air.

Sumber : theverge.com

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2017 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account