Ariana Grande Dapat Gelar Warga Negara Kehormatan dari Manchester

Velodrome – Ariana Grande mendapat gelar warga negara kehormatan dari masyarakat Manchester sebagai bentuk rasa terima kasih atas apa yang dia lakukan terhadap aksi serangan bom di bulan Mei lalu.

Dewan kota menyampaikan mosi tersebut dengan suara bulat pada sebuah pertemuan khusus.

Warga Negara Kehormatan yang dalam bahasa inggrisnya diistilahkan sebagai Honorary Citizenship adalah sebuah gelar kehormatan yang diberikan sebuah negara kepada warga negara lain yang dianggap memberikan sumbangsih besar dalam bidang apapun kepada negara tersebut atau dunia.

Dengan gelar ini sang penerima gelar diperbolehkan menetap di negara tersebut dengan mempertahankan kewarganegaraan asal tanpa batas waktu dan tanpa harus memiliki visa seolah seorang warga negara namun tanpa kewajiban warga negara misalnya membayar pajak penghasilan tahunan.

Penyanyi kelahiran 13 Juni 1993 itu dipuji karena berani tampil kembali di panggung konser One Love Manchester kurang dari dua minggu setelah serangan di arena pertunjukannya, yang menewaskan 22 orang.

Dilansir dari BBC.com, ketua dewan Kota Manchester, Sir Richard Leese mengatakan kalau pun Ariana tidak kembali hal tersebut sangatlah dimengerti.

“Tapi tidak, bahkan dia, sebagai seorang seniman, penampil, memutuskan kalau ia tak akan pernah tampil lagi dimanapun sebelum ia kembali tampil di Manchester,” kata Richard.

Dengan penampilannya tersebut ia membawa kenyamanan kepada ribuan orang, dan berhasil mengumpulkan donasi yang cukup besar untuk lembaga darurat We Love Manchester Emergency Fund. Ariana juga menjadi pengawas langsung dari lembaga tersebut.

Karena hal tersebut lah Richard mengajukan agar Ariana mendapatkan gelar pertamanya sebagai warga negara kehormatan dari Kota Manchester. Walaupun sejauh ini belum ada rencana untuk membuat upacara untuk memberikan gelar tersebut secara resmi.

Well, Ariana emang hebat dan berani banget. Enggak sedikit loh penyanyi atau artis yang berani kembali tampil kurang dari dua minggu setelah ada kejadian mengerikan seperti bom. But she did it, beautifully, and she deserve every credit of it. Congrats Ariana!

Sumber

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account