Asisten Digital Siri Sekarang Bisa Membaca WhatsApp

Asisten Digital

Velodrome – Siri merupakan asisten digital didirikan pada tahun 2007 yang lalu. Di awal kemunculannya, Siri menyedot perhatian publik dengan kecanggihan yang dimilikinya. Siri pertama kali diperkenalkan sebagai aplikasi yang terdapat di iOS yang tersedia di Apple Store.

Dan di tanggal 28 April 2010, Siri Inc diakuisisi oleh Apple Inc. Perangkat Apple yang menggunakan aplikasi ini adalah iPhone 4S dan keluaran terbaru. Meskipun  awalnya menyedot perhatian publik, namun seiring berjalannya waktu sudah semakin banyak asisten digital yang bermunculan.

Misalnya saja Google Assistant dan yang paling baru adalah Bixby yang kini tersemat di duo Samsung Galaxy 8S. Ternyata, meski sudah semakin banyak pesaing dalam dunia asisten digital, Siri tidak mati begitu saja dan tetap menujukkan perkembangan.

Dilansir di phonearena.com, akhir tahun yang lalu, WhatsApp untuk iOS yang terintegrasi dengan Siri memungkinkan para penggunannya untuk melakukan pengirman pesan dan juga melakukan panggilan dari layar kunci dengan perintah suara sederhana.

Dan versi terbaru Siri yang terdapat di versi iOS sekarang memungkinkan para penggunanya untuk membaca pesan teks WhatsApp saat ditanya. Fitur yang baru ini bisa dijalankan di iOS 10.3 dan versi paling baru WhatsApp (2.17.2).

Cara menggunakan fitur ini sangat mudah sekali, hanya tinggal mengucapkan “Hey Siri, read my last WhatsApp message (Hey Siri, baca pesan WhatsApp terakhirku).” Instruksi itu hanya bisa dipergunakan untuk pesan yang belum terbaca dan tidak bisa digunakan pada pesan yang sudah dilihat ataupun juga sudah ditanggapi.

Baca Juga : Samsung Hadirkan Penantang Bagi Apple Siri

Berdasarkan laporan terbaru dari MacRumors, Siri update terbaru ini mencakup banyak pembaharuan terutama untuk mempengaruhi layar panggilan, info grup, info kontak. Dan juga, Anda akan bisa mengatur beberapa satus yang dapat diteruskan ataupun dihapus. Sangat menarik sekali bukan?

Meskipun update terbaru dari Siri ini begitu inovatif dan canggih, jangan heran jika beberapa bulan kemudian sudah banyak layanan serupa yang ditawarkan oleh asisten digital lainnya. Hal ini mengingat persaingan yang begitu ketat antara raksasa tekhnologi guna mendapatkan pengguna setia.

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account