Atap Rumah Buatan Tesla ini Mampu Menyimpan Energi Matahari

Tesla

Velodrome – Elon Musk sang pemilik Tesla mengungkapkan bahwa timnya telah berhasil mengembangkan teknologi atap rumah yang mampu menyimpan energi matahari. Atap tersebut dibuat menyerupai atap pada umumnya namun terdapat panel solar didalamnya.

Ia juga menyatakan bahwa atap tersebut telah dipasang dirumahnya dan dirumah CTO Tesla, Jefferey B. Straubel. Dilema yang seringkali ditemui dimasyarakat ketika menerapkan sebuah energi yang ramah lingkungan adalah desainnya yang tak elegan sehingga menguragi keindahan.

Elon Musk
Image by pi.tedcdn.com

Seringkali para pengguna diharuskan memilih antara keindahan namun tanpa teknologi atau tanpa keindahan namun berteknologi ramah lingkungan. Namun jika Tesla mengeluarkan sebuah produk, pastilah mampu memadukan keduanya.

Pernyataan yang dilontarkan oleh Elon Musk tersebut memang bukan sekedar gertak sambal saja, karena pada kenyataannya Tesla memang mampu menyatukan teknologi dengan keindahan, sebagaimana yang terlihat pada foto atap rumah milik Elon tersebut.

Tesla’s Solar Roof
Image by futurism.com

Elon juga menyatakan bahwa atap ramah lingkungan tersebut sebenarnya sudah mulai dipasarkan sejak May 2017, namun kini kehabisan stok. Untuk itu mereka akan mulai kembali memasarkannya diawal tahun 2018.

Elon juga berjanji bahwa atap buatan mereka akan dipasarkan dengan harga yang jauh lebih murah jika dibandingkan dengan versi pertamanya. Bahkan pihaknya juga menyatakan bahwa garansi yang disematkan pada produknya tak memiliki batas waktu alias garansi selamanya.

Baca Juga : Teknologi Transportasi Masa Depan ala Elon Musk

Sayangnya hingga kini belum ada kabar yang menyebutkan jika produk tersebut akan dipasarkan keluar dari Amerika Serikat. Jadi untuk Anda yang tertarik menggunakannya sepertinya terpaksa harus bersabar hingga bisa menikmatinya didalam negeri.

Sumber : futurism.com

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account