Atari Buktikan Belum Habis Dengan Rilis Konsol Game Baru

Atari

Velodrome – Atari yang telah vakum selama 24 tahun kini kembali ke industri konsol game. Sebagaimana pernyataan sang CEO, Fred Chesnais, dalam sebuah wawancara. “Kami kembali ke bisnis hardware,” ujar Chesnais, sebagaimana dilansir dari Mashable, Sabtu (17/6/2017).

Kabar ini mulai berhembus sekitar pekan lalu, ketika Atari merilis sebuah situs bernama Atari Box. Terdapat sebuah video berdurasi 21 detik yang memperlihatkan sebuah kotak dengan tekstur kayu. Sebenarnya video tersebut memang berbentuk teaser yang pada akhirnya bertuliskan “coming soon” alias “segera datang”.

Sang CEO pun mengiyakan perihal kembalinya mereka dalam industri game setelah vakum selama 24 tahun. Namun hingga kini Ia masih enggan untuk menjabarkan seperti apa nantinya konsol tersebut,  dan game jenis apa saja yang akan disediakan.

Yang pasti konsol teranyar tersebut sedang dalam tahap penyelesaian desain. Namun hingga kini masih belum ada kepastian yang jelas kapan konsol itu benar-benar akan dirilis secara komersil. Sebagaimana telah diketahui oleh para penggemar game, Atari merupakan pemimpin industri konsol game di era 1970-an.

Namun seiring perkembangan zaman, lambatnya adaptasi membuat mereka perlahan ditinggalkan penggemarnya. Belum menyerah pada keadaan maka pada 1993, mereka kembali merilis konsol game terakhirnya bernama Jaguar yang justru bernasib sangat buruk.

Atari

Atari Jaguar
Image by wikimedia.org

Konsol tersebut dihentikan produksinya pada 1995 karena hanya mampu terjual sebanyak 125.000 unit saja selama dua tahun. Dilain pihak salah satu saingan terberatnya Super Nintendo, justru mampu menjual hampir 50 juta unit. Tak ayal lagi ini merupakan kegagalan yang memalukan.

Atari dinyatakan bangkrut pada 2013 akhirnya diambil alih oleh Chesnais. Di bawah kepemimpinannya lantas Atari banting stir ke industri game mobile yang terbukti mampu meraup profit sangat baik. Rupanya rasa penasaran mereka pada bisnis konsol belum hilang, maka mereka ingin mencoba peruntungannya sekali lagi. Mampukah?

Baca Juga : Aplikasi Gratis dari Apple Minggu Ini: The Robot Factory by Tinybop

1 Comment
  1. […] Baca Juga : Atari Rilis Konsol Game Baru […]

Leave a reply

©2017 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

or

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

or

Create Account