Baidu Siap Rilis Proyek Apollo, Mobil Swakemudi di Bulan Juli

Baidu

Velodrome – Baidu merupakan sebuah perusahaan layanan web raksasa yang berbasis di Beijing, China. Baru-baru ini, Baidu Inc dikabarkan akan meluncurkan teknologi mobil swakemudi yang semakin memudahkan para pengguna mobil.

Perusahaan yang telah berdiri sejak tahun 2000 tersebut sekarang ini secara perlahan memperkenalkan kendaraan otomatis yang rencananya bakal bisa langsung terjun ke jalanan nanti di tahun 2020. Proyek tersebut diberi nama Apollo.

Untuk mengerjakan proyek tersebut, Baidu bekerja sama dengan produsen kendaraan, perusahaan komponen, sensor, dan lain sebagainya. Intinya dalam hal ini, perusahaan raksasa dalam dunia internet di China tersebut sekarang tengah mencoba berkolaborasi dengan perusahaan lainnya dalam mengembagkan mobil berbasis Android.

Kerjasama tersebut bakal mengembangkan mobil swakemudi dengan sistem kendali level 3. Dan di level 3 ini, peranaan pengemudi akan semakin sedikit. Dan dalam hal ini pengawasan dri pengemudi bukanlah merupakan komponen yang utama saat bekendara.

Guna memperlancar proyek ini, mantan eksekutif Microsoft CorpQi Lu ditunjuk sebagai CEO pada bulan Januari yang lalu. Dan diketahui dua bulan setelah penujukan tersebut, Kepala Saintis Baidu Andrew Ng, yang selama ini memilmpin artcifcial intelligence (AL) and Augmented reality (AR) berencana untuk mengundurkan diri.

Dikehaui juga pada bulan Oktober 2016 yang lalu, perusahaan tersebut juga mengucurkan dana sebesar USD 200 juta untuk mengembangkan sistem Al, AR dan juga deep learning. Pada September yang lalu, Baidu mengumumkan pendanaan sebesar USD 3 miliar, dan USD 200 juta itu merupakan salah satu skemanya. Dan dana tersebut difokuskan untuk membangun startup.

Baca Juga : Kerennya Self Driving Car Milik Volkswagen

Baidu sendiri ternyata sebenarnya sudah melakukan percobaan di jalanan Tiongkok dengan melibatkan penumpang di dalamnya. Dan mobil swakemudi ini telah dibelaki dengan millimeter wave radar, kamera video, Velodyne LiDAR, dan lain sebagainya.

Saat dilakukan pengujian, mobil mampu melaku dengan baik, secara otomatis, berpindah jalur melewati mobil dengan kecepatan lambat serta bisa memutar balik. Sementara untuk kecepatan maksimum mobil ini mampu mencapai 59 km/jam.Dan setelah dilakukannya percobaan tersebut, rencananya pada bulan Juli mendatang, mobil swakemudi ini akan diluncurkan untuk kalangan terbatas.

Sumber

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account