Daftar 10 Band Hair Metal Terbaik versi Loudwire

Daftar 10 Band Hair Metal Terbaik versi Loudwire

Velodrome – Penggemar musik rock tahun 80-an pasti tidak asing dengan gaya dan dandanan para rocker, termasuk juga potongan rambut khas yang dikenal sebagai hair metal. Gaya rambut panjang dengan hairspray, celana ketat berbahan spandex dan juga dandanan yang mencolok, itu lah ciri khas band hair metal.

Dari segi musikalitas pastinya ada solo gitar yang panjang di awal atau tengah lagu. Tidak semua band dengan rambut panjang adalah pasti “hair metal”. Hair metal dikenal juga dengan glam metal atau glam rock dan pop metal, merupakan subgenre dari hard rock dan heavy metal.

Genre ini menggabungkan unsur-unsur dari punk rock dan pop. Genre ini muncul di akhir tahun 1970-an dan di awal tahun 1980-an di Amerika Serikat, terutama pada di kota Los Angeles.

Tidak  semua band-band dengan genre ini telah tutup usia. Contohnya, Twisted Sister yang mempunyai lagu anthem “I Wanna Rock” dan “We’re Not Gonna Take It” yang masih abadi, menjalani tur sampai tahun 2016, meskipun tidak merilis materi baru sejak tahun 1987.

Motley Crue juga masih aktif sampai konser perpisahan mereka pada perayaan tahun baru 2015. Dengan single seperti“Kickstart My Heart,” “Dr. Feelgood” dan  “Girls, Girls, Girls”., Motley Crue merajai berbagai festival dan juga tangga lagu di seluruh dunia.

Yuk simak 10 band hair metal terbaik versi Loudwire.

 

 

Editor : MP Jathia

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account