‘Playground’ Jadi Bukti Eksistensi Band Jazz Fusion Stuff

Whitewood – Band Fusion Jazz asal Jakarta, Fusion Stuff kembali merilis album kedua berjudul ‘Playground’. Band yang terdiri dari Krishna Siregar (keyboard), Kadek Rihardika (gitar), Franky Sadikin (bass), Damez Nababan (alto sax ) dan Jeanne Phialsa atau Alsa (drums) kembali hadirkan album baru saat memasuki usianya yang kelima.

Dalam keterangannya saat konferensi di Sallo Inyan di kawasan Tebet, Fusion Stuff yang terbentuk pada 11 Mei 2012 juga menjelaskan tentang konsep album ‘Playground’. Menurut sang pendiri band, Khrisna, ‘Playground’ mempunyai makna yang sangat mendalam dan sarat emosional, karena dalam setiap komposisinya menghadirkan sosok-sosok yang sangat dicintainya.

“Saya belum pernah ke surga. Tapi saya meyakini apa yang inda-indah pasti laksana surge. Dan bagi saya, menghadirkan komposisi musik dalam ‘Playground’, tak ubahnya seperti taman yang indah, yang saya ibaratkan seperti surga.,” ungkapnya.

Meskipun Krisna adalah pendiri band, tetapi soal komposisi dan aransemen lagu dirinya membebaskan para personil untuk bebas berekspresi. Album ‘Playground’ ini diproduksi oleh KSM Production dan  berisi tujuh lagu yang bernuansa instrumental yaitu “Playground”, ‘Bali Dancing Boy”, “Somewhere”, “Easy To Forget”, “Take It Easy”,”My Imangination Through Your’s dan “To The Love”.

Untuk single pertama dipilih lagu berjudul sama dengan album ini yaitu ‘Playground’ yang menceritakan tentang sebuah taman bermain yang indah layaknya taman surga.  Untuk single kedua dipilih ‘Bali Dancing Boy” yang uniknya tidak ada unsur instrument atau sesuatu yang berbau Bali di dalam lagu ini.

Dalam penampilannya Fusion Stuff selalu tampil aktraktif yang membuat perbedaan dengan band-band Jazz umumnya.

So penasaran dengan album kedua Fusion Stuff, ‘Playground’ ?

 

 

 

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account