Band Metal BVRTAN Rilis Album “Gagak Pancakhrisna”

Whitewood – Musik black metal biasanya dekat tema-tema seperti satanis, anti agama, pemujaan setan dan hal-hal gelap lainnya. Namun tidak demikian dengan band BVRTAN (dibaca burta) yang merupakan singkatan dari buruh tani.

Band yang terdiri dari tiga personil ini justru mengangkat tema-tema sosial, politik, masyarakat desa, seperti yang terangkum dalam album mereka ‘Gagak Pancakhrisna’ yang dirilis dibawah Blackandjie Records. Sebelumnya Blackandjie Records juga baru merilis album split Deadsquad dengan band metal Jepang, The Kandarivas.

Bvrtan yang mempunyai formasi Pak Kades (vokal), Kvli Arit (gitar), dan Penjaga Mvssholla (drum) merilis album ‘Gagak Pancakhrisna’ yang berisi 5 lagu, yaitu “Ketuhanan Yang Masih Kami Puja Walau Hidup Sengasara”, “Kemanusiaan Yang Adil Disaat Masa Kampanye”, “Persatuan Rakyat Sukatani”, “Kerakyatan Yang Dipimpin Oleh Hikmat Kebijaksanaan Dalam Impian Anak Band Andergron” dan “Keadilan Sosial Bagi Seluruh Para Pejabat”.

Dalam konferensi pers sekaligus launching album “Gagak Pancakhrisna” dari BVRTAN di  iSix Bar & Resto, Kemang-Jakarta Selatan, hadir ketiga personil BVRTAN yang memakai baju batik pejabat desa dengan logo pohon beringin terbalik. Acara konferensi pers sekaligus sesi mendengar bersama album ‘Gagak Pancakhrisna’ juga dibuat seperti pertemuan dan selamatan di balai desa, lengkap dengan pemotongan tumpeng.

sesi nonton video musik Kerakyatan Yang Dipimpin Oleh Hikmat Kebijaksanaan Dalam Impian Anak Band Andergron”

Meski terksesan seperti menyindir dan bercanda tetapi untuk urusan artwork BVRTAN tidak main-main. Cover album “Gagak Pancakhrisna” dikerjakan salah satu seniman asal Norwegia bernama Edvard Mvnch.

Album ‘Gagak Pancakhrisna’ dirilis dalam format kaset dan CD dengan harga Rp. 50.000,- (lima puluh ribu rupiah).

Penasaran ?

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account