Beauty Tips : Mengenal Teknik Jamsu, Biar Make Up Awet

Beauty Tips : Mengenal Teknik Jamsu, Biar Make Up Awet

Velodrome – Kalau ngomongin dunia kecantikan, enggak afdol rasanya kalau enggak bahas trend atau trick kecantikan dari Korea, salah satunya adalah Jamsu. Teknik Jamsu ini lagi ngehits banget karena mampu bikin make up jadi long last. Dari hasil research sana sini, katanya make up yang diterapkan dengan teknik jamsu mampu bertahan hingga 10 jam tanpa retouch. WOW!

Jamsu sendiri dalam bahasa Korea berarti menyelam. Nah dalam konteks ini, teknik jamsu dilakukan dengan cara menenggelamkan wajah yang telah dirias ke dalam air dingin selama tidak lebih dari 30 detik. Hasilnya nggak terduga lho! Teknik ini mampu membuat riasan Anda terlihat matte, flawless dan tahan seharian.

Penasaran pengen coba teknik Jamsu? Ikuti cara-caranya berikut ini.

1. Aplikasikan Make Up

Yang harus dilakukan pertama kali adalah mengaplikasikan make up. Teknik ini digunakan pada wajah yang sudah diaplikasikan face makeup. Mulai dari face primer, foundation, dan concealer. Primer berfungsi sebagai alas agar foundation dan bedak lebih mudah dibaurkan dan menempel lebih baik, pori-pori pun disamarkan dan tekstur kulit wajah terlihat halus.

2. Gunakan Bedak Bayi

Setelah make up selesai diaplikasikan taburkan bedak bayi secara merata ke seluruh wajah. Langkah yang satu ini pastinya terlihat aneh bagi mereka yang belum pernah mencobanya. Tapi ini merupakan salah satu langkah penting dalam teknik Jamsu.

3. Siapkan Air Dingin

Air dingin merupakan kunci utama dari teknik ini. Bedak yang terkena air dingin akan menciptakan lapisan di atas riasan Anda sekaligus memperkecil pori-pori sehingga produksi minyak pada wajah dapat dicegah. Riasan pun tahan lama dan terlihat matte. Tuangkan air dingin ke dalam baskom atau mangkuk besar, lalu tenggelamkan wajah Anda ke dalamnya. Lakukan selama tiga puluh detik. Jika kulit wajah Anda cenderung kering, lakukan kurang dari 30 detik.

4. Keringkan Wajah dengan Kain Lembut

Setelah “menyelam”, angkat dan keringkan wajah Anda dengan kain lembut. Baru sesudah itu aplikasikan eyeliner, mascara, lipstik dan makeup lainnya untuk menyempurnakan riasan. Kalau mau pakai maskara sebelum menenggelamkan wajah ke air dingin juga boleh, tapi pastikan mascara Anda waterproof ya.

Selamat mencoba!

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account