Beauty Tips : 5 Makanan untuk Kulit Cantik dan Sehat

Beauty Tips : 5 Makanan untuk Kulit Cantik dan Sehat

Velodrome – Beauty tips kali ini akan membahas tentang makanan yang memiliki khasiat sangat baik bagi kulit. Karena selain melakukan berbagai treatment untuk membuat kulit tetap lembab, Anda juga perlu untuk memberikan nutrisi kulit dari dalam. Contohnya saja mengosumsi berbagai makanan yang memiliki dampak yang baik untuk kulit.

Berikut 5 makanan yang sangat baik untuk mempercantik kulit seperti yang disalir di Prevention.com,

1. Pepaya

Inilah salah satu alasan kenapa banyak produk kecantikan kulit memanfaatkan pepaya sebagai bahan bakunya. Pepaya memiliki kandungan vitamin C yang banyak. Vitamin jenis ini akan bagus untuk merangsang pertumbuhan kolagen yang memang memiliki segudang manfaat untuk kulit. Kolagen ini akan membuat kulit senantiasa kenyal, sehat dan juga cantik.

2. Alpukat

Sudah menjadi rahasia umum jika buah-buahan yang memiliki rasa nikmat ini merupakan sahabat baik dari kulit.  Kenapa? Kandungan vitamin E yang terdapat di dalam alpukat ampuh untuk menangkap radikal bebas yang membahayakan kulit. Alpukat ini juga memiliki minyak alami yang ampuh untuk melembabkan kulit. Selain itu kandungan vitam C dan vitamin E yang terdapat di dalam alpukat akan sangat baik untuk melawan dampak buruk sinar UV.

3. Kerang

Siapa sangka, kerang juga sangat baik untuk membuat kulit tetap cantik. Kandungan zinc sangat baik untuk sunscreen alami. Selain berfungsi sebagai penghalang sinar UV, kandungan baik dari kerang ini juga akan mampu mencegah kerusakan pada sel kulit. Jadi, jangan ragu untuk mangosumsi kerang secara cukup ya. Tapi bagi Anda yang memiliki alergi dengan kerang, bisa coba bahan yang lainnya.

4. Cantaloupe atau Melon Jingga

Kenikmatan dan kesegaran dari melon jingga ini berbanding lurus dengan manfaat yang diberikan untuk kulit. Buah ini memiliki kandungan beta-carotene yang baik, itu merupakan antioksidan yang akan melindungi tubuh dan membuat kulit jadi lebih sehat serta terhidrasi dengan baik.

5. Sarden

Anda termasuk penggemar sarden? Beruntuglah karena ikan jenis ini memiliki kandungan DMAE atau dimethylaminoethanol yang bisa berungsi sebagai kolagen sintetis. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, kolagen akan membuat kulit senantaisa awet muda dan terjauh dari tanda-tand apenuaan dini. Selain itu, sarden juga kaya akan asam lemak omega tiga dan juga kalsium yang bagus untuk tubuh.

Dan satu lagi jangan lupa untuk mengosumsi air putih secara cukup, 2 liter atau 8 gelas setiap harinya. Hal itu bertujuan agar kulit tetap terhidrasi dengan baik dan jauh dari berbagai masalah. Nah gimana beauty tips kali ini, mumpung lagi weekend bisa langsung diterapin nih dengan konsumsi ke lima makanan di atas.

 

Editor : MP Jathia

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account