Bekraf Dan Miles Films Umumkan 5 Finalis Lomba Cipta Lagu Anak 2018

Whitewood – Perkembangan musik di era digital sekarang ini semakin pesat. Banyak bermunculan lagu-lagu baru yang sebenarnya tidak pas untuk dinyanyikan oleh anak-anak. Lagu untuk anak-anak yang sesuai dengan dunianya jarang muncul ke permukaan saat ini.

Hal ini juga yang menjadi perhatian Presiden Joko Widodo mengenai kurangnya lagu anak-anak yang baru dan sesuai dengan dunianya. Atas dasar tersebut, Bekraf (Badan Ekonomi Kreatif ) bekerja sama dengan Miles Films dan Internastional Design School (IDS) mengadakan ‘Lomba Cipta Lagu Anak 2018’ yang dimulai sejak April lalu.

Dari sekitar 1.865 lagu dari 1.212 peserta yang diterima oleh panitia, akhirnya terpiliha 5 lagu finalis ‘Lomba Cipta Lagu Anak 2018’. Pengumuman 5 finalis tersebut diadakan pada hari Kamis, 24 Mei 2018 dengan mengambil tempat di Piazza, Gandaria City, Jakarta Selatan.

Bersamaan dengan pengumuman finalis ‘Lomba Cipta Lagu Anak 2018’terebut, Miles Films juga meluncurkan official trailer dari film “Kulari Ke Pantai” yang menceritakan tentang Sam (10 tahun), Happy (12 tahun) dan Uci, ibu Sam, mengadakan perjalanan liburan dengan jalan darat menempuh 1.025 km dari Jakarta ke Banyuwangi dan Rote, Nusa Tenggara Timur, yang banyak menampilkan keindahan alam Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Badan Ekonomi Kreatif, Triawan Munaf, Produser Film “Kulari Ke Pantai”, Mira Lesmana dan Riri Riza, para juga para pemeran film “Kulari Ke Pantai” serta para finalis mengadakan ‘Lomba Cipta Lagu Anak 2018’.

“Ini sangat luar biasa. Ini menandakan bahwa bahwa kebutuhan akan lagu anak juga dirasakan oleh masyarakat luas, sehingga ketika Lomba Cipta Lagu anak ini dibuka, begitu banyak respon yang kami terima. Tidak hanya banyak secara jumlah, tapi juga banyak yang berkualitas baik. Mereka datang dari berbagai kalangan, baik awam maupun pelaku professional,” tutur Triawan Munaf.

Kepala Badan Ekonomi Kreatif, Triawan Munaf

Sementara Mira Lesmana berharap sama halnya dengan ‘Lomba Cipta Lagu Anak 2018’, film “Kulari Ke Pantai” akan disambut baik oleh masyarakat sebagai upaya untuk kembali memeriahkan dunia hiburan yang berkualitas untuk anak-anak, khususnya film dan lagu. Film ini akan mulai tayang pada 28 Juni 2018.

Untuk 5 lagu yang menjadi finalis di ‘Lomba Cipta Lagu Anak 2018’ akan mulai masuk tahap voting yang bisa diakses masyarakat umum mulai 2 Juni sampai 17 Juni 2018 melalui www.kularikupantai.com. dan akan pemenangnya akan diumumkan secara resmi pada 20 Juni 2018.

Kelima lagu tersebut juga akan masuk dalam kompilasi film “Kulari Ke Pantai” dan dinyanyikan oleh para pemeran anak-anak dari film tersebut. Satu lagu pemenang utama akan meraih hadiah uang tunai sebesar Rp 75 juta dan juga dibuatkan video klipnya.

Berikut adalah lima finalis ‘Lomba Cipta Lagu Anak 2018’,

  1.  Nama : Era Patigo

Judul Lagu       : Menjelajahi Dunia

 

  1. Nama : Ghalifa Al Baladi

Judul Lagu       : Teman

 

  1. Nama : Ikbar Haskara Damarjati

Judul Lagu       : Jika Hatimu Gundah Gulana

 

  1. Nama : Pika Iskandar

Judul Lagu       : Senyum Untuk Dunia

 

  1. Nama : Stephen Irianto Wally

Judul Lagu       : This Is My Holiday

 

 

 

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account