Berlari Sambil Peduli Sungai Di ‘RunForRiver 2018’

Whitewood – Untuk kalian para pecinta olahraga terutama olahraga lari jangan melewatkan acara yang seru ini. Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) Universitas Indonsia (UI), kembali menyelenggarakan ‘Runforiver’ dengan tema “Run For Better Ciliwung”.

Setelah sukses terselenggara sebanyak empat kali sejak tahun 2013, Runforiver Mapala UI Half Marathon kembali hadir pada 7 Oktober 2018 mendatang. Dengan adanya kategori lomba trail run 10K, membuat kompetisi ini menjadi satu-satunya kompetisi trail run di sekitar Ibukota. Selain itu, kompetisi ini juga membuka kategori 21K dan 5K road.

Berlangsung di kawasan Kampus UI Depok, event ini diselenggarakan sebagai kampanye peduli sungai yang ditujukan agar kepedulian masyarakat urban terhadap sungai dapat meningkat. Peserta RunForiver telah dianggap sebagai river adopter sebab mereka telah aktif berpartsipasi dalam kegiatan berbasis konservasi sungai ini.

Bagi peserta yang berhasil mencapai garis finish tidak melebihi batas waktu dari yang telah ditentukan juga akan mendapat medali. Sementara untuk para juara akan mendapat hadiah tambahan. Tidak hanya itu di tahun ini Runforiver akan ada penampilan special dari guest star salah satunya Sir Garnida & His BeatleFellow. Serta stand-stand dari komunitas ciliwung yang ikut memeriahkan acara serta foodtruck foodtruck yang menjual makanan dan minuman untuk para peserta.

Profit dari RunForiver 2018 akan dialokasikan untuk pengembangan website crowdsourcing Riveradoption.com. Website yang sudah berdiri sejak 2017 ini merupakan jembatan antara individu-individu yang peduli terhadap Sungai Ciliwung dengan instansi  atau penggagas kegiatan pengembangan Ciliwung baik itu di wilayah hulu maupun di hilir.

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account