Beyonce Pun Berinvestasi Pada Perusahaan Startup

Velodrome – Snoop Dogg, Ashton Kutcher, Justin Bieber dan Queen Bey adalah sedikit contoh dari beberapa selebriti yang telah memulai investasinya dalam industri teknologi. Rupa – rupanya Beyonce pun tak mau kalah dalam persaingan investasi ini.

Parkwood Entertainment yang merupakan perusahaan milik Beyonce menyatakan bahwa mereka telah memberikan dana investasi kepada Sidestep yang merupakan sebuah aplikasi yang menjual tiket konser, merchandise dll yang berhubungan dengan sebuah event.

Sidestep memulai bisnisnya dengan menjual beberapa kaos dan poster bertemakan Beyonce pada Formation World Tour-nya. Diluar dugaan ternyata penjualan yang dilakukan menuai kesuksesan, maka tak perlu pikir panjang bagi Beyonce dan Parkwood untuk menyuntikkan dana.

Source : pbs.twimg.com

Source : pbs.twimg.com

Sebenarnya Sidestep bukan lah tempat pertama bagi Beyonce dalam berinvestasi. Sebelumnya ia pernah berinvestasi pada WTRMLN WTR yang merupakan perusahaan minuman yang berasal dari semangka. Selain itu ia pun merupakan salah satu pemegang saham pada salah satu perusahaan penyedia jasa streaming bernama Tidal.

Beyonce berharap dengan investasi yang dilakukannya pada Sidestep dapat membantu banyak artis untuk menghasilkan uang. “Seorang musisi yang berharap bisa menghasilkan banyak uang dari royalti video streaming adalah orang bodoh, karena video streaming hanya digunakan untuk membuatnya terkenal sedangkan untuk menghasilkan uang didapatkan dari penjualan tiket dan merchandise”, Ujar Beyonce.

Kebanyakan orang menolak membeli baju atau merchandise yang lain saat hari konser, dari peluang ini lah akhirnya Sidestep bisa mengambil kesempatan. Dengan menjualnya lewat aplikasi maka para penggemar bisa lebih dulu membelinya sebelum hari konser.

Source : http://www.topgearexperience.com/

Source : http://www.topgearexperience.com/

Selain mendapatkan keuntungan materil dengan bekerjasama dengan Sidestep, pun pihak manajemen dapat tahu data base konsumen mereka. Siapa saja yang membelinya dan di range mana?

Saat ini Sidestep telah berhasil mengumpulkan dana investasi hingga USD 1.7 Juta yang berasal dari beberapa musisi termasuk Jared Leto dan Beyonce. Sebagai Startup, Sidestep dinilai cukup mengalami perkembangan yang signifikan.

Baca Juga : Google Pixel Berikan Era Baru Bagi Smartphone

Tahun lalu saja mereka berhasil meraih penjualan hingga USD 2 Juta, naik 10 kali lipat dari tahun sebelumnya. Bagaimana pun hasil ini tidak lantas menjadikan Sidestep jumawa mengingat mereka harus terus bersaing dengan Merchbar dan Yoshirt yang menawarakan layanan desain yang bisa custom.

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account